Heynckes: Good Luck, Pep!

MUNICH – Sebuah torehan manis ditinggalkan Jupp Heynckes di masa-masa terakhirnya menangani Bayern Munich. Raihan treble winner menjadi kenang-kenangan yang tidak akan mungkin dilupakan para pemain dan penggemar Die Roten.
 
Musim depan, Josep 'Pep' Guardiola menjadi suksesor untuk Heynckes. Dia yakin, mantan pelatih Barcelona tersebut akan mampu meneruskan kesuksesan Bayern, karena Pep dianggap memiliki kapasitas yang luar biasa sebagai seorang pelatih.
 
"(Josep) Guardiola adalah pelatih kelas dunia. Saya harap dia mampu memberikan yang terbaik bagi tim. Saya akan senang bila Munich dapat menjuarai Bundesliga dan Champions League lagi," kata Heynckes, seperti dikutip Give Me Sport, Selasa (18/6/2013).
 
Bila membandingkan antara kesuksesan yang dimiliki seorang Pep dan Jupp sebagai seoran pelatih, Guardiola memiliki presentase kemenangan lebih besar bila dibandingkan Jupp yang telah melatih sejak tahun 1979 di sembilan klub berbeda.
 
Selama menangani Barcelona, Pep memperoleh kemenangan sebesar 71,63 persen di semua laga Blaugrana. Sementara Jupp, yang telah melakoni 1.174 pertandingan, hanya memperoleh presentase kemenangan sebesar 51 persen.
 
Namun angka tersebut bukanlah acuan untuk menilai kesuksesan seorang pelatih dalam menangani sebuah klub. Semua pembuktian akan terjawab ketika tim yang mereka besut berlaga di lapangan hijau.
 
Kita lihat saja apakah Guardiola bisa meneruskan kesuksesan Jupp di musim depan?
 
 
Follow ofisial twitter kami @bola_okezone
(acf)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/18/48/823466/heynckes-good-luck-pep
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger