Heynckes Putuskan Takkan Melatih Tim Mana pun

MUNICH – Jupp Heynckes akhirnya memutuskan pensiun, usai kontraknya melatih Bayern Munich habis. Pernyataan ini sekaligus menepis rumor yang mengatakan dirinya untuk kembali melatih Real Madrid.
 
Treble winners bersama Bayern menjadi kado manis, sekaligus persembahan terakhir Heynckes sebagai pelatih. Kini faktor usia menjadi alasan mengapa dirinya tak melanjutkan kariernya sebagai juru taktik.
 
"Saya tidak melihat bakal menerima tugas baru setelah 1 Juli ini. Saya bilang ke istri saya musim panas lalu, saya akan menghabiskan kontrak saya dulu di Bayern, baru kemudian berhenti," ucap Heynckes, seperti dilansir SkySports, Selasa (4/6/2013).
 
"Saya perhatikan, terutama dalam beberapa pekan terakhir, bahwa saya telah mencapai usia di mana regenerasi membutuhkan waktu lebih lama," jelasnya
 
Pelatih berusia 68 tahun itu sempat dikaitkan bakal kembali menukangi Los Blancos, setelah Jose Mourinho dinyatakan hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim ini.
 
"Saya tidak berubah-ubah, tapi klub lain tertarik untuk mendatangkan saya. Klub-klub kaya di mana uang tidak penting dan klub lain, di mana saya bisa menghabiskan waktu di bawah sinar matahari," tegas Heynckes.
 
Selama kariernya sebagai pelatih, telah tujuh trofi yang dipersembahkannya. Dia pernah membawa Madrid meraih Liga Champions pada musim 1997-1998 dan juara Piala Super Spanyol pada 1997.
 
Yang masih hangat, pelatih kelahiran Monchengladbach ini berhasil membawa Bayern meraih treble winners (Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal) pada musim 2012-2013 ini.
 
Musim depan posisi Heynckes bakal digantikan oleh Josep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut mulai mengisi kursi kepelatihan Die Roten pada Juli mendatang.
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/04/50/817501/heynckes-putuskan-takkan-melatih-tim-mana-pun
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger