Hodgson Takut Inggris Gagal ke PD 2014

LONDON - Penampilan Tim Nasional Inggris yang masih belum stabil cukup membuat cemas pelatih Roy Hodgson. Bahkan, Hodgson sangat ketakutan bila tim asuhannya gagal melaju ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dalam laga ujicoba, Inggris memang berhasil menahan imbang Brasil lewat skor 2-2. Akan tetapi, itu masih belum membuat tenang skuad Tiga Singa karena masih harus menyelesaikan empat laga sisa di babak penyisihan grup H Piala Dunia 2014.

Inggris saat ini masih menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan raihan 12 poin atau di bawah Montenegro yang memiliki 14 poin. Wayne Rooney dkk akan menentukan nasibnya dengan melawan Moldova, Ukraina, Montenegro, dan Polandia.

Hodgson pun mengaku sangat kecewa bila timnya gagal berangkat ke Brasil, sama seperti saat Inggris gagal ke Euro 2008. Pasalnya, lawan-lawan Inggris di Grup H sendiri memperlihatkan performa yang sangat baik.

"Kami akan hancur jika gagal ke Brasil. Saya cukup beruntung mendapatkan pekerjaan ini (melatih timnas Inggris) dan sejak awal fokus utamanya adalah membawa Inggris ke Brasil 2014," ungkap Hodgson, seperti dilansir Goal.

"Kini tinggal empat laga yang tersisa dan hal bagus adalah kami sadar tim ini sangat sulit dikalahkan, dengan performa terbaik dalam bertahan dan menyerang. Dalam momen bagus, kami bisa mengumpan dengan baik dan melakukan pekerjaan bagus dalam menyerang," sambungnya.

Mantan pelatih West Bromwich Albion ini juga mengaku senang dengan para pemain yang dimilikinya. Ia pun optimistis pasukannya bisa membawa Inggris ke hasil yang maksimal.

"Saya cukup beruntung punya sekelompok pemain bagus. Ini menjadi tahun yang bagus dan saya harap awal musim depan juga akan positif," pungkasnya. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/10/51/819833/hodgson-takut-inggris-gagal-ke-pd-2014
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger