Iran & Korsel Buka Peluang, Irak Terhenti

TEHERAN – Iran sukses membekap Lebanon 4-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia grup A. Kemenangan ini membuka peluang pasukan Carlos Queiroz untuk berlaga di Brasil tahun depan.
 
Gol-gol dari Iran dicetak oleh Mohammad-Reza Khalatbari pada menit ke-39. Kemudian Javad Nekounam berhasil menggandakannya keunggulan tuan rumah jelang babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, Reza Ghoochannejhad memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 3-0. Dan, Nekounam kembali mencatatkan namanya di papan skor, empat menit sebelum pertandingan berakhir yang sekaligus membuat skor akhir 4-0 untuk kemenangan Iran.
 
Hasil ini memang membuat Iran masih berada di posisi kedua dengan 13 angka, tertinggal satu poin di bawah Korea Selatan yang masih perkasa di puncak dengan koleksi 14 poin. Setelah meraih kemenangan tipis atas Uzbekistan.
 
Menaklukan tim pecahan Uni Soviet itu, terbilang cukup sulit bagi tim berjuluk Negeri Ginseng tersebut. Terbukti, satu-satunya gol Korea dicetak melalui kaki pemain Uzbekistan, Akmal Shorakhmedov tiga menit sebelum babak pertama berakhir.
 
Sementara nasib berbeda dialami Irak yang harus mengubur impian mereka berlaga di Brasil. Kekalahan atas Jepang menjadi penyebabnya. Melalui gol tunggal dari Shinji Okazaki tepat satu menit sebelum pertandingan bubar, membuat kekalahan Irak 0-1 atas Jepang, yang sekaligus membuat Irak menempati posisi dasar klasemen grup B.
 
Di tempat berbeda, Australia tampil agresif saat menjamu Yordania. The Socceroos berhasil membantai tim dari Timur Tengah itu dengan skor telak 4-0. Dengan kemenangan ini maka Mark Bresciano cs berhasil menempati posisi kedua klasemen dan berpeluang lolos otomatis ke putaran final tahun depan.
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/12/51/820572/iran-korsel-buka-peluang-irak-terhenti
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger