Jacksen: Lawan Belanda, Kita Minim Persiapan

JAKARTA - Timnas Indonesia hanya memiliki persiapan selama tiga hari dalam meladeni Timnas Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2012). Pasalnya, pelatih Jacksen F Tiago akan memenuhi dahulu kewajibannya sebagai pelatih Persipura.
 
Ya, Jacksen yang ditunjuk sebagai pelatih senior Skuad Garuda ini akan terlebih dahulu memimpin timnya lawan Persija dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) pada tanggal 4 mendatang. Akan tetapi, Jacksen mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.
 
Dengan peersiapan yang minim ia hanya akan fokus untuk menyiapkan taktik serta permainan kolektif. Menurutnya pemain Timnas yang dipersiapkan menghadapi Belanda tak perlu lagi menjalani latihan fisik, karena ia yakin pemain yang telah ditunjuknya sudah rutin berlatih fisik bersama klubnya masing-masing.
 
"Kami memiliki persiapan yang sangat minim, sekitar tiga hari. Maka kami hanya akan fokus untuk persiapan taktik dan permainan kolektif. saya tak perlu menerapkan latihan fisik karena mereka pasti latihan dengan klub masing-masing," ujar Jackesn dalam jumpa persnya di jakarta, Minggu (7/6/2012).
 
Jacksen sendiri yakin bahwa para pemainnya akan bermain dengan maksimal dalam menghadapi Robin van Persie dkk. "Saya yakin anak-anak akan tampil maksimal," tandasnya.
 
Dalam persiapannya menghadapi tim asuhan Louis van Gaal tersebut, Jacksen ditemani oleh beberapa tangan kanannya, antara lain, asisten pelatih Yeyen Tumena, pelatih kiper Fabio Tepedino, dan pelatih fisik Osvaldo Lessa Filho. Sedangkan posisi manajer Timnas akan dijabat oleh Rudy Maswi.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/02/51/816372/jacksen-lawan-belanda-kita-minim-persiapan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger