Jika Messi Tak Fit, Sabella Punya Alternatif

BUENOS AIRES - Nyaris sebulan tak turun ke lapangan bersama Barcelona, Lionel Messi tetap dipanggil oleh pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella dalam persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kolombia, Sabtu (8/6) besok. Namun, Sabella sendiri belum yakin benar apakah Messi dapat dimainkan atau tidak.
 
Argentina, kini memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol, dengan 24 poin. Jika meraih kemenangan pada laga yang akan dihelat di Estadio Monumental tersebut, Tango akan memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2014, yang akan diselenggarakan di negara tetangga mereka, Brasil.
 
"Jika Messi tak bisa bermain, alternatifnya adalah Walter Montillo. (Tapi), kakinya baik-baik saja. Dia terlihat cepat dan mampu melewati para pemain bertahan, tapi kami perlu melihat apakah dia fit setelah sekian lama tak bermain. Keraguannya adalah karena dia sudah lama tak beraktivitas di atas lapangan," ujar Sabella, seperti dilansir Goal, Jumat (7/6/2013).
 
"Kami akan membuat keputusan siang ini, kami akan melakukan latihan yang sangat ringan untuk melihat bagaimana (kondisi) skuad ini secara umum, dan khususnya Messi," pungkas pelatih berusia 58 tahun yang juga pernah melatih Estudiantes tersebut.
 
Messi sendiri terakhir tampil pada satu pertandingan adalah ketika Barca mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada laga lanjutan La Liga, 12 Mei lalu, di mana dia digantikan pada babak kedua. Sementara itu, calon pengganti Messi, Montillo, merupakan pemain berusia 29 tahun yang memperkuat klub Brasil Santos. Montillo baru bermain empat kali bersama Tango.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/07/51/818513/jika-messi-tak-fit-sabella-punya-alternatif
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger