Juara di Hati Fans

DORTMUND – Bisa jadi final Liga Champions bulan lalu, merupakan kesempatan terakhir Ilkay Gündogan mengenyam titel Eropa bersama Borussia Dortmund. Namun Gündogan mengaku belum akan menghapus mimpi masa kecilnya itu.
 
Dortmund memang harus mengakui keunggulan Bayern Munich, 1-2 pada final di Wembley bulan Mei silam. Namun, mittelfeld (gelandang) berusia 22 tahun masih percaya diri kans final dan bahkan gelar Champions League masih akan ada beberapa musim ke depan.
 
"Ketika Anda berada di final, jelas Anda ingin menjalani dan memenangkannya. Mimpi saya untuk menang Champions League masih ada. Kami akan bekerja keras agar bisa ke final lagi untuk kemudian memenangkannya," seru Gündogan kepada Kicker, Senin (17/6/2013).
 
"Sampai ke final musim ini sudah merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya selalu memimpikan menonton final Champions League dari stadionnya langsung saat masih kecil. Tapi kini saya pernah ada di lapangan untuk berebut trofi. Final itu menjadi momen yang emosional untuk saya," lanjutnya.
 
Gelandang internasional Jerman berdarah Turki itu pun mengakui cukup bahagia ketika timnya bisa dibilang lebih memenangkan hati pecinta sepakbola. Tak dipungkiri, Dortmund menjadi salah satu kontestan yang tak pernah diprediksikan akan mencapai final saat memulai Liga Champions 2012-2013.
 
Namun kenyataannya, Die Schwarzgelben sanggup lolos dari Grup Neraka dan terus melaju di babak knock-out, termasuk menyingkirkan Real Madrid di semifinal. Melihat perjalanan mereka di pentas domestik pula, Gündogan kian pede meyakini publik bahwa raihan mereka belakangan ini bukan terjadi semata-mata lantaran keberuntungan.
 
"Kami memang pada akhirnya tak memenangkan trofi (Champions League), tapi kami memenangkan hati banyak fans dengan gaya permainan kami. Itu berarti sesuatu buat kami sendiri," sambung Gündogan.
 
"Musim lalu masih jadi musim yang menyenangkan buat kami. Kami sampai ke final Liga Champions, perempat final DFB-Pokal, dan finis runner-up di klasemen liga. Itu menunjukkan bahwa apa yang kami dapat dua tahun belakangan bukan karena keberuntungan. Kami akan memberikan lagi segala yang kami miliki di musim baru," tukasnya.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/261/823397/juara-di-hati-fans
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger