Livorno Susul Sassuolo & Verona ke Serie A

LIVORNO – Livorno memastikan diri kembali ke kompetisi Serie A setelah mengalahkan Empoli 1-0 (agregat 2-1) dalam pertandingan leg kedua play-off promosi ke Serie A musim ini.
 
Amaranto - julukan Livorno - akhirnya kembali ke kompetisi tertinggi di Italia itu setelah terakhir kali tampil di Serie A pada musim 2009-2010. Livorno menyusul Sassuolo dan Hellas Verona yang sudah memastikan lebih dulu untuk berkiprah di Serie A musim depan.
 
Pada pertandingan play-off leg pertama berakhir dengan skor 1-1 di markas Empoli, tapi dalam sistem ini, gol tandang tidak dihitung. Livorno sendiri dalam laga yang digelar dini hari tadi mampu bermain dominan.
 
Adalah Paulinho yang menjadi penentu kemenangan Livorno atas Empoli, sekaligus pahlawan yang mengantarkan klubnya itu ke kompetisi Serie A lagi, usai tiga musim absen. Gol Paulinho tercipta pada menit ke-32 memanfaatkan umpan silang Pasquale Schiattarella, yang disambut dengan sundulan.
 
Upaya Empoli untuk mengejar ketinggalan selalu menemui jalan buntu, karena rapatnya barisan pertahanan tuan rumah. Akhinya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 tidak berubah, Livorno sukses promosi ke Serie A.
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
 
(win)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/03/47/816474/livorno-susul-sassuolo-verona-ke-serie-a
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger