Macan Putih Incar Kesempurnaan

KEDIRI—Persik Kediri bertekad menyempurnakan fase grup Divisi Utama dengan tanpa kekalahan. Pada Minggu (9/6), Persik melakoni pertandingan terakhir di Grup 5 Divisi Utama menjamu PSIM Yogyakarta. Walau sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup, Persik terlihat masih menggelora.
 
Macan Putih, demikian Persik Kediri dijuluki, tetap menargetkan kemenangan kendati posisinya sudah tidak terkejar kontestan lain. Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo menilai tidak ada alasan bagi pihaknya untuk tampil setengah-setengah di pertandingan yang tidak menentukan.
 
"Saya akan tetap menurunkan tim terbaik. Tidak ada coba-coba walau dibilang ini pertandingan yang tidak lagi menentukan," ujar Aris.
 
Dia akan menurunkan komposisi yang tak jauh beda dengan saat meruntuhkan PPSM Magelang dengan skor mencolok 4-0. Dilihat dari papan klasemen grup ini, PSIM sekilas memiliki kekuatan lebih tangguh mengingat mereka menempati posisi tiga klasemen. Jelas secara kualitas PSIM lebih baik dibanding PPSM Magelang yang berada di papan bawah. Aris memprediksi PSIM juga tetap bermain serius.
 
"Persik resmi sebagai juara grup dan PSIM juga mengunci posisi ketiga. Saya yakin PSIM juga bermain serius di pertandingan nanti. Tentunya Persik maupun PSIM memiliki niat menyelesaikan fase grup dengan kebanggaan," lanjut pelatih muda yang memegang lisensi kepelatihan B nasional ini.
 
Selain ingin menyempurnakan perjalanan di fase grup, Aris juga memiliki target lain yakni menjaga performa tim. Dia tidak ingin Macan Putih menurun permainannya jika hanya bermain-main menghadapi PSIM. Apalagi tahap selanjutnya di babak 12 besar bakal jauh lebih berat.
 
Jika benar bakal menurunkan komposisi seperti sebelumnya, maka Persik bakal menurunkan duet Machia Malock dan Dimas Galih. Machia kemungkinan bakal diberi kesempatan kembali setelah mencetak gol pertamanya sejak bergabung Macan Putih awal putaran dua lalu.
 
Mereka disokong empat gelandang di tengah, yakni Qischil Gandrum dan Faris Aditama sebagai sayap, serta Oliver Makor dan Tamsil Sijaya di tengah. Lini belakang banyak pilihan, walau yang berpeluang tetap kwartet Khusnul Yuli, Syahputra, sekaligus dua centre back Fatchul Ihya dan Alhadji.
 
Melihat komposisi itu, sangat jelas kekuatan tim pujaan Persikmania ada di lapangan tengah. Oliver Makor, Faris Aditama dan Qischil adalah tiga pemain yang memiliki naluri bagus di depan gawang lawan. Sangat mungkin komposisi itu bakal dipertahankan di babak 12 besar nanti.
 
Aris juga gembira pada akhirnya Machia Malock bisa menemukan posisi gawang setelah sekian lama mandul. "Saya berharap gol itu bisa menambah kepercayaan dirinya. Persik jelas membutuhkan penyerang yang tajam walau sejauh ini secara umum tidak ada masalah dalam mencetak gol," tandasnya.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/09/49/819189/macan-putih-incar-kesempurnaan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger