Maitimo: Lawan Belanda, Laga yang Keras

JAKARTA - Timnas Indonesia harus takluk dengan skor 3-0 oleh Belanda pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Raphael Maitimo pun menilai bahwa laga berjalan sangat keras.

Indonesia sebenarnya bermain dengan cukup baik pada paruh pertama hingga mampu menahan imbang tanpa gol. Akan tetapi, Belanda semakin beringas di paruh kedua dengan terus melakukan tusukan ke pertahanan Indonesia.

Hasilnya Siem de Jong berhasil melesatkan dua gol ke gawang Kurnia Meiga, sedangkan gol terakhir Belanda dicetak oleh Arjen Robben. Meski kalah, Maitimo menilai bahwa skuad asuhan Jacksen F Tiago telah bermain dengan kerja keras.

"Pertandingan yang sangat keras. Kami sudah bekerja keras. Untuk bisa tim yang kuat, harus menyerang dengan cara baik," ujar Maitimo usai pertandingan kepada para awak media.

Maitimo yang merupakan pemain naturalisasi ini mengaku senang bisa terlibat dalam laga kali ini bersama skuad Garuda. Dirinya pun mengaku senang bisa bermain dengan Robin van Persie yang adalah kawan lamanya.

"Ini adalah momen yang spesial dalam karier saya. Sangat mengenal karakter permainan Belanda karena saya bermain di akademi belanda bersama para pemain besar," ungkap Maitimo.

"Saya juga bangga bisa bermain dengan Van Persie. Kami berasal dari kota yang sama (Rotterdam), dan sangat mengenal baik," sambungnya. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/08/51/818930/maitimo-lawan-belanda-laga-yang-keras
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger