Mantan Pemain AC Milan Meninggal Dunia

MILAN - Mantan penyerang AC Milan dan Fiorentina, Stefano Borgonovo meninggal dunia di usia 49 tahun setelah telah lama bertarung dengan penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) atau lebih dikenal dengan penyakit Lou Gehrig. Untuk memberikan penghormatan kepada Borgonovo, skuad timnas Italia mengenakan ban hitam saat menghadapi Spanyol dalam lanjutan Piala Konfederasi dini hari tadi.
 
"Semangat Stefano selalu bersama kami. Semua orang di klub berpikir tentang istrinya, Chantal dan anak-anaknya, Andrea, Alessandra, Benedetta dan Gaia. Mereka adalah sebuah keluarga indah yang penuh dengan kekuatan dan kehormatan. Dia merupakan teman dekat Carlo Ancelotti, Mauro Tossati dan Adriano Galliani serta Silvio Berlusconi juga dekat kepadanya. Seluruh bagian Milan yang telah bekerja dengan yayasannya akan terus bekerjasama dengan Chantal bahkan ketika Stefano sudah tidak bersama kami lagi," bunyi statemen yang dikeluarkan oleh AC Milan.
 
Borgonovo didiagnosis menderita ALS pada 2006 lalu di mana penyakit itu membuatnya lumpuh total. Dari ranjangnya dia membuat sebuah autobiografi berjudul Attacabte Nato melalui komputernya, yang hanya mampu dikontrol melalui matanya. Borgonovo juga membuat sebuah yayasan non-profit yang bernama sama dengannya untuk menggalang dana bagi para penderita penyakit itu. Pada 2008 silam AC Milan dan Fiorentina juga pernah melakukan pertandingan testimonial untuk mantan pemainnya tersebut.
 
Pada musim 1989/1990 dirinya berhasil meraih Piala Champions bersama AC Milan, dia juga berhasil masuk skuad Azzurri dan tampil sebanyak 3 kali. Selain AC Milan dan Fiorentina, Borgonovo juga pernah membela sejumlah klub di Italia seperti Como, Sambenedettese, Pescara, Udinese dan Brescia.

(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/28/47/829197/mantan-pemain-ac-milan-meninggal-dunia
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger