Mata: Spanyol Akan Juarai Piala Konfederasi

LONDON – Juan Mata mengomentari banyaknya alasan yang membuat Timnas Spanyol layak untuk mengangkat trofi Piala Konfederasi 2013. Mata percaya La Furia Roja akan berambisi menjuarai Piala Konfederasi, turnamen yang belum pernah mereka menangkan.
 
"Ada banyak alasan yang membuat turnamen ini penting bagi kami. Kami tidak pernah menang, dan ini sedang diadakan di Brasil, yang berarti bermain di Brasil, dan itu akan fantastis untuk memainkan final di Maracana, stadion penuh mitos," kata Mata, sebagaimana dilansir Telecinco, Sabtu (15/6/2013).
 
Sementara itu, terkait dengan laga grup perdana Spanyol di Piala Konfederasi 2013 melawan Timnas Uruguay. Mata mewaspadai kekuatan Uruguay yang sering tak tertebak, dan winger Chelsea ini ingin Luis Suarez dikawal ketat oleh bek-bek Spanyol.
 
"Luis Suarez sangat bagus, bukan hanya karena dia mencetak gol dan memberikan assist, tapi untuk semua yang dia bawa ke lapangan," ujarnya. "Kami harus sangat berhati-hati dengan dia," tutupnya.
 
Untuk posisi penjaga gawang, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque mengakui belum mengetahui secara pasti siapa dicoret, namun buat Mata semua harus berjalan sebagaimana mestinya kan.
 
"Beberapa hari yang lalu kami melihat apa yang Iker (Casillas) mampu lakukan. Memutuskan kiper untuk bermain adalah keputusan yang sulit bagi Vicente, karena ketiganya punya keuntungan bermain di klub mana pun," tuntasnya.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/15/51/822320/mata-spanyol-akan-juarai-piala-konfederasi
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger