Misi Persis Liga Jaga Dominasi

SOLO - Persis Solo versi Liga Indonesia (Liga) sudah tidak mungkin lagi lolos ke babak 12 besar. Namun, Persis Liga tetap akan bermain all out memburu kemenangan dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Grup 5 melawan Persewangi Banyuwangi di Stadion Manahan, sore ini.

Pada putaran pertama lalu, Persis Liga mampu menang di kandang Persewangi dengan skor 3-2. Peluang kembali menang di depan mata karena laga bakal digelar di kandang sendiri. Namun pada laga tersebut, Persis Liga dipastikan tidak akan mendapat dukungan dari suporternya. Pasalnya, Persis Liga sedang dihukum oleh Komisi Disiplin PT Liga akibat ulah suporter yang mengeroyok jurnalis dan pemain PSIM pada 27 April lalu.

Pelatih Persis Liga Agung Setyabudi menegaskan, tanpa penonton di dalam stadion tidak akan memengaruhi ambisinya untuk memenangi laga. "Tanpa dukungan tidak akan berpengaruh bagi kami. Jadi tidak ada alasan untuk memetik kemenangan," kata dia, Selasa (4/6/2013).

Agung bertekat bisa mendominasi head to head kontra Persewangi Banyuwangi. Selain itu, dengan kemenangan juga akan mendongkrak posisi di klasemen yang saat ini masih tercecer di posisi 5 dengan 12 poin.  Menang berarti naik satu strip ke posisi 4. "Meski gagal lolos (ke 12 besar), kami bertekat sapu bersih dua laga kandang (kontra Persewangi dan PS Mojokerto Putra)," tegasnya.

Dalam menghadapi Persewangi, eks punggawa Timnas ini sudah menyiapkan formasi 4-4-2 ofensif. Bagus Jiwo masih diandalkan menjaga mistar gawang. Lini belakang dipercayakan kepada kapten Suparno yang akan bahu membahu dengan Jecky Arisandi, Sabani dan Yogaspria. Kuartet lini tengah akan diisi Akbar Riansyah, Windu Wibowo, Prasetyo Tri Utomo, Bayu Nugroho. Sedangkan duet juru gedor dipercayakan Indra Gunawan dan Bagus Setya.

Materi tersebut tidak banyak mengalami perubahan di laga sebelumnya, kecuali striker Yanuar Ruspuspito yang dipastikan absen. "Absennya Yanuar juga tidak masalah, saya sudah menyiapkan Bagus Setya untuk berduet dengan Indra Gunawan," ungkapnya.

Agung menegaskan, semua pemain yang dipersiapkan menjamu Persewangi dalam kondisi siap tempur. Namun, pelatih tetap meminta agar Windu Wibowo dkk tidak meremehkan kekuatan Persewangi meski pada laga putaran pertama lalu berhasil dikandaskan di kandangnya. "Mereka menambah banyak pemain, sehingga kekuatannya belum banyak saya ketahui. Sebaiknya tetap waspada, tidak meremehkan mereka," pintanya. (Ridwan Anshori/Koran SI/min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/05/49/817554/misi-persis-liga-jaga-dominasi
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger