Neymar: Brasil Harusnya Bikin Gol di Babak Pertama

RIO DE JANEIRO - Bermisikan balas dendam atas kekalahan dari Inggris pada laga persahabatan di Wembley Februari lalu, dini hari tadi, di hadapan pendukung sendiri, Brasil gagal melakukannya karena hanya mampu bermain imbang 2-2. Penyerang Selecao, Neymar menyayangkan beberapa peluang pada babak pertama yang tak mampu dikonversi menjadi gol.
 
Kendati demikian, Neymar, yang akan memulai petualangannya di Eropa bersama Barcelona pada musim 2013/14 mendatang, mengatakan bahwa permainan Brasil mengalami peningkatan. Jadi, tak ada alasan bagi dia atau tim untuk menyesali hasil imbang tersebut.
 
"Itu merupakan pertandingan yang bagus, jika melihat apa yang telah kami lakukan di lapangan dan peluang-peluang yang kami ciptakan. Sayangnya, kami tak mencetak gol pada babak pertama saat banyak melakukan tekanan, tapi sekarang kami akan (menjadi tim) yang lebih baik dan terus mengalami peningkatan," ujar Neymar, seperti dilansir Goal, Senin (3/6/2013).
 
"Setiap pemain yang ada di skuad memiliki kualitas untuk memberi kontribusi penting bagi tim. Tentu saja, saya akan lebih senang jika saya bisa lebih banyak melakukan sentuhan pada bola, tapi sebagai tim, kami (menunjukkan performa) yang lebih baik," sambung mantan pemain Santos berusia 21 tahun tersebut.

Neymar juga mengatakan bahwa nilai positif yang dapat diambil dari pertandingan tersebut adalah seluruh pemain sudah saling mengenal dan memahami satu sama lain. Menurutnya, permainan Selecao pada paruh pertama benar-benar menunjukkan adanya peningkatan meskipun gagal menyarangkan satu pun gol.  

"Kami lebih mengenal satu sama lain, mengerti bagaimana para pemain lain bergerak di atas lapangan dan juga posisi-posisi yang mereka ambil. Selama babak pertama, Anda semua juga melihat (bagaimana kami) melakukan sejumlah pergerakan (merepotkan lawan) dan juga sentuhan satu-dua," pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/03/51/816435/neymar-brasil-harusnya-bikin-gol-di-babak-pertama
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger