Pedro Pantang Remehkan Tahiti

RIO DE JANEIRO – Banyak pihak yang menilai bahwa Tim Matador akan dengan mudah menaklukkan Tahiti. Namun, penyerang timnas Spanyol, Pedro Rodriguez menyatakan bahwa pertandingan melawan Tahiti pada Kamis (20/6) nanti dalam lanjutan Piala Konfederasi akan menjadi pertandingan yang sulit.
 
Diunggulkannya Spanyol memang terkesan hal yang wajar di mana lawan mereka hanya memiliki 1 pemain profesional dalam skuadnya, yaitu Marama Vahirua. Meski begitu Pedro menilai bahwa kecepatan yang dimiiki para pemain Tahiti akan membuat pertandingan tidak berjalan mudah seperti yang diramalkan oleh banyak pihak.
 
"(Tahiti) memiliki beberapa pemain yang cepat, seperti yang kami lihat saat mereka menghadapi Nigeria, hal itu akan menjadi pertandingan yang sulit untuk kami. Kami menghormati pihak lawan dan akan melakoni pertandingan seperti biasanya. Memang benar kita menjadi favorit, tetapi setiap pertandingan adalah pertandingan yang sulit," ujar Pedro Rodriguez, seperti dilansir oleh Sportsmole.
 
Kualitas kedua tim ini memang bagai bumi dan langit. La Furia Roja yang berada dalam peringkat 1 FIFA ini telah memenangi 3 trofi utama secara berturut-turut, yaitu Euro 2008, World Cup 2010, dan juga Euro 2012. Sementara Tahiti berada di posisi ke 138 dalam ranking FIFA. Bahkan Tahiti hanya pernah meraih 1 trofi internasional, yaitu juara Oceania pada tahun 2012 lalu.
 
Di laga pertama Piala Konfederasi 2013 ini, Spanyol mengandaskan Uruguay 2-1, sementara Tahiti dihantam 6-1 oleh Nigeria.
 
Jangan lupa update terus berita bola juga dari Twitter @bola_okezone
 
(fit)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/19/51/824336/pedro-pantang-remehkan-tahiti
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger