Pep Belajar Bahasa Jerman 4 Jam Sehari

MUNICH – Pep Guardiola benar-benar serius untuk mengetahui sepakbola Jerman, salah satunya adalah dengan mempelajari bahasa Jerman demi bisa beradaptasi dengan cepat bersama Bayern Munich, klub Bundesliga yang akan ditanganinya pada musim 2013-2014.
 
Saudara laki-laki Pep, Pere Guardiola mengungkapkan bagaimana pelatih berusia 42 tahun itu seperti orang gila saat belajar bahasa Jerman. Tak tanggung-tanggung, setidaknya Pep menghabiskan empat jam dalam sehari untuk mempelajari Bahasa Jerman.
 
Pere mengatakan bahwa sejak November tahun lalu ketika dia meninggalkan New York, Pep mulai giat untuk mempelajari bahasa Jerman. Bahkan, mantan pelatih Barcelona itu sampai menyewa jasa guru bahasa Jerman pribadi agar dia lebih cepat menguasainya.
 
"Pep selalu seperti biasa, obsesif. Empat jam setiap hari, dia seperti orang gila. Hanya anjing keras kepala yang melakukan hal ini," kata Pere sambil setengah bercanda, seperti dilansir Der Spiegel, Senin (10/6/2013).
 
"Ini tidak masuk akal. Ketika Anda bertemu saudara Anda untuk makan siang, tapi dia malah terus-menerus berbicara bahasa Jerman dengan gurunya," tandasnya.
 
Pep akan menggantikan posisi Jupp Heynckes di kursi pelatih Bayern mulai musim 2013-2014. Akan menjadi tugas besar bagi Pep, karena sebelum meninggalkan Die Roten, Heynckes mempersembahkan treble winners dengan memenangkan Bundesliga, Liga Champions dan DFB Pokal.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/10/200/819504/pep-belajar-bahasa-jerman-4-jam-sehari
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger