Persib Takluk Lagi di Tur Jawa Timur

GRESIK – Persib Bandung kembali menelan kekalahan keduanya dalam tur Jawa Timur di lanjutan Indonesian Super League (ISL), setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari Arema dengan skor tipis 1-0. Kali ini tuan rumah Persegres Gresik United yang berhasil menjinakkan Persib dengan skor akhir 2-1.
 
Gol bunuh diri Abanda Herman membuka keunggulan Gresik, kemudian Siswanto menambah keadaan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan bola rebound. Persib sempat membalas lewat gol dari Airlangga Sucipto di menit ke-87, tapi skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak terbendung.
 
Jalannya pertandingan
Persib berupaya meluluskan misinya dalam kunjungan ke Jawa Timur dengan melawat ke stadion Tridarma, markas Gresik, demi tetap menjaga posisi mereka di jajaran empat besar ISL. Sementara Gresik, ingin mengobati rasa luka mereka, setelah dipermalukan oleh Persita 0-2 di laga sebelumnya.
 
Tuan rumah Persegres Gresik United langsung menekan sejak awal laga, terutama saat menit baru berjalan satu menit. Setelah Mbida Messi melakukan pelanggaran, tendangan bebas pun terjadi.
 
Tapi usaha para pemain Gresik, tidak membuahkan hasil apapun dan belum mampu mengancam gawang Made. Skor tetap 0-0.
 
Pada menit ke-15, Persib mendapatkan kans untuk memimpin. Namun Naser, yang mendapatkan umpan hasil sepak pojok Atep, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain kelahiran Syria tersebut.
 
Malapetaka menghinggapi tim tamu pada menit ke-22, usai Gresik membuat gol pertama di pertandingan ini. Berawal dari tendangan keras Sultan Samma di sisi kiri pertahanan Persib, ternyata mengenai tangan Abanda Herman.
 
Praktis arah bola berubah dan apesnya masuk ke gawang I Made, yang terlihat sudah mati langka. Bola masuk tanpa satu pemain Persib pun yang bisa menghalaunya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, Persib coba mengembangkan permainan dengan beberapa serangan. Namun lini pertahanan Gresik masih terbilang rapi dalam meredam serangan dari Maung Bandung.
 
Namun babak pertama baru berjalan lima menit, gawang I Made sudah kebobolan. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Diogo Santos Rangel yang mampu dihalau oleh I Made.
 
Bola yang dalam keadaan liar, tanpa ampun disambut oleh Siswanto. Mantan pemain Maung Bandung itu pun membawa Gresik untuk sementara unggul 2-0 atas tim asal kota Kembang itu.
 
Usai tertinggal dua gol, Persib terus mengencangkan serangan mereka dengan meciptakan beberapa peluang. Namun mereka juga tak jarang mendapatkan serangan balik dari tuan rumah yang tampil lebih bertahan.
 
Salah satu peluang Persib datang dari Hilton, di mana set Piece yang dilakukan oleh mantan punggawa Sriwijaya itu nyaris berbuah gol, andai tidak menyamping di gawang Hary Prsetyo.
 
Tapi gol yang ditunggu-tunggu oleh para punggawa Persib akhirnya datang juga. Airlangga Sucipto yang masuk menggantikan Asri Akbar, memecah kebuntuan dengan sebuah golnya pada menit ke-87, memanfaatkan umpan Van Dijk. Skor 2-1 masih dalam keunggulan Gresik.
 
Sempat terjadi insiden yang membuat pertandingan berhenti, di penghujung laga. Namun setelah itu, pertandingan kembali dilanjutkan. Meski skor tak berubah tetap 2-1 hingga pertandingan usai untuk kemenangan Gresik.
 
Bagi Persib, kekalahan ini mengancam posisi mereka di peringkat empat. Anak-anak Djajang Nurjaman ini tetap memiliki poin 41. Sementara bagi Gresik, tambahan tiga poin ini mengangkat posisi mereka kesembilan (naik 5 peringkat) dengan koleksi 27 poin.
 
Susunan Pemain:
Gresik: Heri P, Erol Iba, Saza Z, Amrizal, Diogo, K Munif, Bastian, S Samma, Siswanto, Matsunaga, Nofriyansyah
 
Persib: I Made, Tony Sucipto, Naser, Abanda Herman, Supardi, Atep, Mbida Messi, Asri Akbar, Supardi, Hilton, Sergio van Dijk
(fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/03/49/816821/persib-takluk-lagi-di-tur-jawa-timur
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger