Persija Menanti Taji Hok Hei

JAKARTA – Persija Jakarta menanti kontribusi besar Lam Hok Hei. Walau banyak dinilai memiliki kualitas yang bagus, faktanya belum sebiji gol pun yang mampu dilahirkan pemain tim nasional (Timnas) Hong Kong tersebut untuk tim Macan Kemayoran, julukan Persija.
 
Didatangkan pada putaran kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL), Hok Hei diprediksi akan bersinar. Walau masih berusia 21 tahun, skill dan dan kecepatannya dinilai menjadi senjata utama untuk bersaing.
 
Penilaian tinggi soal kualitas Hok Hei, juga sempat disampaikan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Kala itu, saat Persija harus menyerah, 2-3, dari Boaz Solossa dkk, Jacksen melihat Hok Hei sebagai ancaman. Walaupun yang berhasil memborong dua gol Persija adalah Emmanuel Kenmogne.
 
Tapi sayang, di beberapa laga yang sudah dilaluinya, belum ada satu pun gol yang mampu diukir Hok Hei. Catatan itu, seolah berbanding terbalik dengan apa yang dicatatkan Kenmogne. Penyerang anyar yang juga didatangkan Persija pada putaran kedua tersebut, telah mengunci lima gol dari enam kali penampilan.
 
"Lam Hok Hei penyerang yang cukup bagus. Dia punya kecepatan yang sangat bagus. Tapi sayang, dia belum bisa melepaskan diri dari ruang lingkup keluarganya di Hong Kong," ungkap juru taktik Persija, Benny Dollo.
 
Persija pun masih menunggu kinerja lebih dari Hok Hei. Penyerang yang dipinjam Persija dari Biu Chun Rangers, Hong Kong, tersebut, memiliki kesempatan besar untuk bisa memecahkan kebuntuan. Hok Hei menjadi salah satu pemain yang dibawa Persija dalam tur Jawa Timur kontra Persepam Maduara United, (13/6), dan Persela Lamongan, (16/6).
 
"Mudah-mudahan dia bisa menunjukan permainan terbaiknya di dua pertandingan tersebut. Dan mudah-mudahan saja, Hok Hei bisa memutus puasa gol yang dialaminya sampai sejauh ini," papar Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.
 
18 pemain memang disiapkan Persija dalam tur Jawa Timur kali ini. Persija pun kembali bertekat meraih kemanagan, setel0ah rekor enam kali tampa kekalahan dipatahkan tim Mutiara Hitam, julukan Persija. Tidak hanya itu, kemenangan pun menjadi satu-satunya cara agar bisa terus merangsek ke papan tengah klasemen sementara ISL.
 
Dengan koleksi 25 angka dari 23 pertandingan yang telah dijalani, Persija masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. Koleksi angka tersebut pun masih terbilang rawan, karena Persiwa Wamena yang duduk diperingkat ke- 15 klasemen sementara, telah mengumpulkan 24 angka.
 
Jika melihat dari fakta yang ada, Persija pun harus benar-benar mampu memaksimalkan tur Jawa Timur tersebut. Karena kalau sampai tersungkur, bukan tidk mungkin ancaman zona merah degradasi akan kembali membayangi Ismed Sofyan dkk.
 
"Kami berangkat ke Jawa Timur, membawa 18 pemain. Sementara lima pemain lainnya kami tinggal. Adapun kelima pemain tersebut adalah Adixi Lenzivio, Mu'Min Aliansyah, Glen Poluakan, Sahronih dan Johan Juansyah. Untuk Glen dan Johan, sejauh ini masih dibekap cedera," tutup Bendol.
 
18 Pemain Persija Dalam Tur Jawa Timur:
 Penjaga Gawang; Galih Sudaryono, Andritany Ardhiyasa
 
Pemain Belakang; Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Ngurah Wahyu, Syahrizal, Johan Alfarizi
 
Pemain Tengah ; Rudi Setiawan, Robertino Pugliara, Muhammad Ilham, Defri Rizki, Anindito Wahyu, Amarzukih, Rohit Chand, Feri Komul
 
Pemain Depan ; Emmanuel Kenmogne, Rachmat Affandi
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/12/49/820567/persija-menanti-taji-hok-hei
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger