Pique: Mou Merasa Inferior Terhadap Barca

RECIFE – Si nyentrik José Mourinho memang sudah angkat kaki dari pentas La Liga. Tapi bukan berarti, sejumlah kelakuan kontroversialnya bisa begitu saja terlupakan. Bagi difensore Barcelona, Gerard Piqué, eks-entrenador Real Madrid itu acap galau dan inferior di hadapan Barca.
 
Rezim Mou di Madrid tak berjalan mulus. Lebih-lebih di saat yang sama, Los Cules yang tak pernah lekang jadi seteru Madrid, acap mendulang kesuksesan lebih di panggung domestik maupun Eropa.
 
Segala-galanya di berbagai kesempatan, bentrok El Clásico selalu "panas" lantaran bara yang disulut Mourinho, hingga diakui Pique, keharmonisan antara punggawa Barca-Madrid di tim nasional pun terganggu.
 
"Saya bisa memahami ketika kami lebih superior dari Real Madrid. Kami memang banyak memenangkan trofi saat itu. Mou berusaha mengganggu jalannya pertandingan dan saya rasa kelakuannya itu lantaran dia merasa inferior di hadapan Barcelona," tutur Piqué kepada ESPN, Senin (17/6/2013).
 
"Hal lainnya pun terpengaruh, seperti hubungan di antara pemain kedua tim. Jelas, itu tak bagus untuk tim nasional dan tentunya sepakbola," lanjutnya usai melakoni laga perdana Piala Konfederasi Grup B kontra Uruguay.
 
Tensi rivalitas Barca-Madrid di skuad La Furia Roja sempat dirasakan Piqué sendiri dan atmosfernya sungguh berbeda. Hingga akhirnya, tercipta kesadaran masing-masing di antara segenap skuad Spanyol untuk bersikap dewasa, apalagi ketika sudah membawa nama besar negara mereka.
 
"Hubungan kami memang sempat melewati batas dan itu membuat adanya tensi tinggi dan atmosfer panas di antara kami. Ada kalanya tensi itu terlihat, apalagi di antara kami yang berasal dari Barcelona dan Real Madrid," imbuhnya.
 
"Tapi pada akhirnya kedewasaan masing-masing dari kami muncul untuk mengatakan, 'sudah cukup'. Hubungan kami mulai membaik dan itu bukan karena Mourinho. Tapi lebih kepada kesadaran bahwa kami sudah kelewatan," tutup Piqué.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/17/46/823138/pique-mou-merasa-inferior-terhadap-barca
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger