Presiden FIFA dan AFC Beri Selamat pada Jepang

KUALA LUMPUR – Presiden AFC, Salman Bin Ebrahim Al Khalifa mengucapkan selamat kepada tim nasional Jepang pada kiprah mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014.
 
Selain Presiden AFC, Presiden FIFA Sepp Blatter melalui kanal video yang disiarkan di situs resmi FIFA turut pula memberi selamat kepada Jepang untuk kelolosannya ke putaran final di Brasil pada tahun depan.
 
Jepang bermain imbang 1-1 dengan Australia di Saitama, Selasa (4/6/2013). Tinggal satu pertandingan sisa, tapi Samurai Biru telah menyegel satu tempat di Piala Dunia FIFA Brasil 2014.
 
Shaikh Salman menulis surat kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang Kuniya Daini. Surat itu disitat situs resmi AFC berbunyi: "Saya senang mengetahui bahwa juara Asia Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke festival sepakbola dunia, yang berlangsung tahun depan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh insan sepakbola Jepang dengan pencapaian ini."
 
Presiden AFC juga menyatakan harapan bahwa kualifikasi di Grup B Asia akan menjadi dorongan yang tepat bagi tim Nippon saat mereka mempersiapkan diri untuk bertarung di Piala Konfederasi FIFA dalam waktu dua pekan.
 
"Saya berharap tim ini mendapat yang terbaik karena mereka berusaha mengibarkan bendera Asia di panggung dunia," kata Shaikh Salman, Kamis (6/6/2013).
 
Setelah Jepang merebut satu, kini tinggal 3 ½ tempat sebagai jatah otomatis dari zona Asia menunggu untuk diperebutkan. Di Grup A Korea Selatan, Uzbekistan, Iran masih berpeluang lolos. Sedangkan di Grup B persaingan lebih sengit karena semua tim baik Oman, Australia, Jordania, dan Irak masih memelihara harapan.
 
Shaikh Salman mengatakan: "Dengan hanya dua pertandingan tersisa, perlombaan untuk mewakili Asia akan menjadi sangat menarik. Saya berharap semua tim beruntung."
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/07/51/818439/presiden-fifa-dan-afc-beri-selamat-pada-jepang
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger