Problem Nigeria Jelang Tampil di Piala Konfederasi

WINDHOEK - Timnas Nigeria mendapat masalah jelang partisipasi mereka di ajang Piala Konfederasi 2013 yang akan digelar akhir pekan ini. Skuad Elang Super sempat nyaris gagal berangkat ke Brasil lantaran permasalahan bonus.

Skuad Nigeria dijadwalkan terbang ke Brasil pada Jumat, hari ini sebelum tampil di laga pertama penyisihan grup B Piala Konfederasi melawan Tahiti, Senin 17 Juni. Namun, jadwal tersebut harus tertunda sehari, lantaran para pemain Nigeria sempat melakukan aksi mogok.

Ya, usai laga melakoni laga kualifikasi Piala Dunia kontra Namibia yang berkesudahan 1-1, Rabu lalu, para punggawa Nigeria seharusnya langsung terbang menuju Brasil. Namun, John Obi Mikel dkk memutuskan tetap bertahan di hotel dan menolak berangkat ke Brasil.

Mereka melakukan aksi mogok dan mengancam tidak tampil di Piala Konfederasi karena bonus yang dijanjikan Federasi Sepakbola Nigeria belum dibayarkan. Para pemain merasa kesal, karena Federasi sepakbola Nigeria bersedia membayar bonus dengan pemotongan dari USD10.000 menjadi hanya USD5.000.

Namun, setelah melakukan negosiasi, para pemain akhirnya bersedia berangkat ke Brasil. Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke menggaransi apabila Nigeria akan ambil bagian di turnamen pemanasan sebelum Piala Dunia 2014 tersebut.

"Saya berbicara dengan manajer tim (Nigeria) dan mereka mengatakan akan terbang ke Brasil pada Sabtu dan memastikan tampil di Piala Konfederasi. Masalah mereka sudah terselesaikan," ujar Valcke sebagaimana dikutip Reuters.

Nigeria akan mengawali perjuanganya di Piala Konfederasi dengan menghadapi Tahiti di Belo Horizonte, Senin (17/6). Selain tergabung dengan Haiti, Nigeria juga akan bersaing dengan Uruguay dan Spanyol di Grup B.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/14/51/822046/problem-nigeria-jelang-tampil-di-piala-konfederasi
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger