Rayakan Gelar, Klub Amatir Ini Sewa Bus Atap Terbuka

COLCHESTER – Ketika sebuah tim menjuarai liga atau kompetisi, ada kebiasaan atau tradisi di mana tim itu akan diarak keliling kota dengan menggunakan bus tanpa atap. Itu memberikan kesempatan untuk fans bertemu dengan pahlawan mereka, sekaligus momen para pemain berterima kasih kepada penggemar.
 
Bahkan kalau beruntung, kita bisa melihat sebuah insiden unik, seperti bagaimana bek Real Madrid Sergio Ramos menjatuhkan trofi Copa del Rey hingga sampai terlindas bus saat parade. Tapi, ternyata arak-arak juara bukan hanya milik klub-klub yang berada di divisi teratas sebuah liga.
 
Salah satu klub amatir di Inggris, Duckpond FC juga melakukan arak-arakan juara dengan menyewa bus tanpa atap. Klub itu berasal dari Harwich, Essex dan baru mulai ikut berkompetisi di Colchester Sunday League pada 2011, salah satu kompetisi kasta terendah di Inggris.
 
Prestasi Duckpond FC terbilang berkembang pesat. Mereka memenangkan divisi tiga liga musim lalu, dan baru-baru saja merebut gelar divisi dua, setelah memenangkan 12 dari 16 pertandingan mereka.
 
Tim yang terdiri dari tukang daging, tukang las, penjaga bar, pekerja di kereta api dan profesi lainnya menaiki bus untuk memamerkan prestasi mereka. Dan siapapun mereka yang merupakan warga Essex akan berbaris di jalan-jalan untuk menghibur parade bus tersebut.
 
Bus itu disewa dengan harga 300 pounds atau setara dengan Rp 4,5 juta, dan Sabtu lalu mereka memakainya untuk berkeliling kota. Kapten Duckpond FC, Kris Muir pun mengaku bangga dengan pencapaian tim, sehingga dia merasa keberhasilan mereka layak untuk dirayakan. "Kami ingin memiliki perayaan yang tepat," ujar Muir, seperti dilansir BBC.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/05/200/817976/rayakan-gelar-klub-amatir-ini-sewa-bus-atap-terbuka
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger