Ribuan Polisi Siap Amankan Pertandingan

JAKARTA - Pihak kepolisian sudah siap mengamankan jalannya pertandingan persahabatan antara Indonesia versus Belanda, malam nanti. Ribuan anggota kepolisian akan diterjunkan baik di dalam maupun luar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga Indonesia vs Indonesia diprediksi bakal menyedot animo pecinta sepakbola. Pasalnya, skuad Oranje datang dengan kekuatan penuh di mana pemain-pemain terbaik seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt dan peraih treble winners bersaa Bayern Munich siap menghibur public tanah air.

Untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan, kepolisian Daerah Metro Jaya akan menurunkan 2.524 personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan tersebut.

"Ada sekitar 2.524 personel yang akan kami turunkan untuk mengamankan pertandingan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (7/6/2013).

Kata Rikwanto, personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro, Polres, dan Polsek setempat, yang akan mengamankan pertandingan tersebut.

"Ribuan personel tersebut akan kami sebar diberbagai titik di GBK untuk menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung," pungkasnya. (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/07/51/818606/ribuan-polisi-siap-amankan-pertandingan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger