Roberto Carlos Peringatkan Ancelotti Soal Madrid

SIVAS - Usai sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Jose Mourinho, Real Madrid belum juga menunjuk pelatih pengganti. Nama-nama kandidat pun kemudian bermunculan, dan pelatih Paris-Saint Germain (PSG), Carlo Ancelotti pun berada di garis terdepan.
 
Eks pemain Los Merengues, Roberto Carlos memuji Ancelotti sebagai pelatih jempolan. Namun menurutnya, hal tersebut tak serta-merta membuat mantan pelatih Juventus, AC Milan, dan Chelsea tersebut akan bisa bekerja dengan mudah di Madrid. Pasalnya, masih menurut Carlos, beradaptasi di klub sebesar Madrid tidaklah mudah.
 
"Ancelotti? Dia merupakan pelatih hebat, tapi masalah di Real Madrid adalah adaptasi. Di sini, tak ada yang tiba dan (langsung) meyakinkan dari hari pertama, tapi harus beradaptasi dengan filosofi klub," ujar Carlos, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (11/6/2013).
 
"Saya berharap mereka melakukannya tahun ini. Pelatih yang datang, Ancelotti atau siapapun itu, harus tahu bahwa bekerja di Real Madrid tidaklah mudah. Di sini, kami harus selalu memenangi Liga, Liga Champions, dan juga Copa del Rey, dan jika itu tak tercapai, maka ada kontroversi dan konflik," sambungnya.
 
Carlos, yang kini menjabat sebagai pelatih klub Turki Sivasspor juga memuji mantan rekan setimnya di Madrid, Zinedine Zidane sebagai sosok yang bisa melakoni peran apa pun di klub. Mantan pemain asal Prancis itu sendiri kini menjabat sebagai direktur olahraga yang juga mengendalikan pergerakan transfer Los Merengues.
 
"Zidane mampu mengisi posisi apa pun di Real Madrid. Dengan sejarah, ketenangan, dan intelegensi miliknya, dia bisa melakukan apapun yang disuka. Pelatih, asisten pelatih, direktur, juga eksekutif," ujar Carlos, yang sempat memperkuat Anzhi Makhachkala sebelum mengakhiri karier profesional sepakbolanya.
 
"Dia akan melakukan itu semua dengan jaminan yang hebat. Dia merupakan sosok yang fantastis bagi klub," pungkas pria berusia 40 tahun yang telah mengoleksi 125 caps bersama Timnas Brasil tersebut.
 
Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!
(dit)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/11/46/819970/roberto-carlos-peringatkan-ancelotti-soal-madrid
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger