Ronaldo Tak Ingin Nasib Balotelli seperti Adriano

RIO DE JANIERO – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo memperingatkan penyerang kontroversial Italia, Mario Balotelli untuk tidak menyia-nyiakan bakatnya seperti yang dilakukan mantan striker Inter Milan, Adriano Leite.
 
Menurut Ronaldo, Balotelli dikaruniai bakat hebat, dan mantan pemain Real Madrid ini merasa Super Mario (julukan Balotelli) bakal menjadi salah satu bomber terbaik di dunia bila bisa bermain konsisten dan menjaga perilakunya.
 
"Balotelli dikaruniai bakat besar, karena dia tahu bagaimana memperlakukan bola dengan cara tertentu dan menguasainya. Di Brasil itu sudah cukup bagi kami kami seorang pemain," kata Ronaldo, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Minggu (16/6/2013).
 
"Namun, itu tidak cukup untuk apa yang bisa dilakukan Balotelli. Dia tidak harus menggunakan usia atau bakatnya sebagai alasan untuk melakukan hal yang bodoh atau aneh di lapangan," jelas mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini.
 
Ronaldo juga menyarankan Balotelli agar tidak mudah terprovokasi, karena setiap bek akan selalu melakukan segalanya cara untuk menghadapi penyerang-penyerang hebat. Dia juga tak mau nasib Balotelli berakhir seperti Adriano, yang kini bahkan tidak memiliki klub.
 
"Jika striker tahu cara bermain, mereka akan diprovokasi dan bahkan diberi pukulan oleh pemain lawan. Saya tahu benar, tetapi jika saya bereaksi setiap kali seseorang menendang saya, kita semua akan melakukan hal-hal konyol dalam hidup kita, tapi kita harus menyadari kapan waktunya untuk berhenti. Hitung sampai lima sebelum menjawab," terang Ronaldo.
 
"Saya teringat Adriano, meskipun kasusnya sangat berbeda dengan Balotelli. Adriano memiliki teknik dan fisik yang luar biasa, sehingga dia bisa melakukan apa pun yang dia inginkan di lapangan, tetapi pada titik tertentu dia tidak bisa tahan lagi," paparnya. "Saran yang saya berikan pada Balotelli adalah ini: jangan buang bakat Anda," tandas mantan pemain Barcelona ini.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/16/51/822580/ronaldo-tak-ingin-nasib-balotelli-seperti-adriano
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger