Rooney: Posisi Saya Penyerang Tengah!

MANCHESTER - Rumor yang menyatakan bahwa Wayne Rooney frustrasi berada di Manchester United tampaknya bukan isapan jempol belaka. Kepada majalah FourFourTwo pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak nyaman bermain sebagai playmaker,dirinya lebih suka menjadi penyerang tengah.

Kedatangan Robin Van Persie pada awal musim lalu memang membuat posisi Rooney menjadi bergeser, yang sebelumnya penyerang tengah kini dia memiliki peran menjadi playmaker. Hal itulah yang membuat jumlah golnya hanya mencapai 16 gol di semua ajang.

"Tidak. Di masa depan saya mungkin bisa bermain (di posisi itu),tetapi sekarang saya seorang penyerang tengah." Jawab Rooney ketika ditanya soal peran barunya itu.

Mantan pemain Everton itu juga menilai bahwa menjadi seorang penyerang tengah merupakan posisi terbaik untuknya karena sesuai dengan pengalamannya. Dirinya juga berharap bisa bermain di posisi itu.

"Ketika Anda bermain sebagai seorang target man, Anda harus diam di depan dan membantu tim dengan menahan bola kemudian menunggu bantuan dari rekan yang lain. Itu semua datang dari pengalaman. Itu adalah peran yang baik untuk saya dan saya harap dapat terus bermain di posisi itu," tutup pemain yang direkrut Manchester Merah dari Everton senilai 25 juta pounds itu.

Saat ini mempertahankan Rooney di United adalah tugas pertama dari pelatih baru The Red Devils, David Moyes. Itu bukanlah hal yang mudah mengingat klub kaya raya asal Prancis, PSG berminat membawa Rooney ke Parc des Princes. Selain itu dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal juga berminat memakai jasa pemain yang telah mencetak 197 gol di semua ajang untuk Manchester United itu.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/05/45/817866/rooney-posisi-saya-penyerang-tengah
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger