Sacchi Terkesan Penampilan Azzurrini

ROMA – Mantan pelatih Timnas senior Italia, Arrigo Sacchi, mengaku terkesan dengan penampilan cemerlang Timnas U-21 Italia di ajang Euro U-21, yang digelar di Israel. Azzurrini (julukan timnas yunior Italia) sukses melangkah ke babak final untuk berhadapan dengan Timnas U-21 Spanyol.
 
Sacchi memuji aksi tim asuhan Devis Mangia selama Euro U-21, yang menurutnya jauh berkembang dari sebelumnya. Dia percaya masa depan Azzurrini akan cerah bila terus ditangani oleh Mangia.
 
"Mangia telah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia mengambil alih tim bagus dari Ciro Ferrara setahun yang lalu, kemudian mampu meningkatkan performa tahap demi tahap," kata Sacchi, seperti dilansir Football-Italia, Selasa (18/6/2013).
 
"Tim ini memainkan sepakbola yang benar-benar positif. Dia (Mangia) adalah pelatih yang hebat. Saya pikir dia adalah salah satu pelatih dengan persiapan terbaik di Italia," jelas pria yang kini menjabat sebagai koordinator urusan pemain muda di Federasi Sepakbola Italia.
 
Sacchi pun menilai, bila Azzurrini mampu terus mempertahankan konsistensi permainan mereka, tidak cepat merasa puas dan membentuk karakter lebih kuat, maka Italia akan memiliki Timnas senior yang kuat di masa depan.
 
"Apakah Anda melihat masa depan cerah dari Azzurrini saat ini? Ya, jika mereka tidak kehilangan kerendahan hati, profesionalisme dan etika, mereka akan baik-baik saja," ujar mantan pelatih AC Milan ini.
 
"Etika tim berarti bahwa Anda tetap memiliki keyakinan siapa pun yang bertanggung jawab atas diri mereka, klub Anda, tim nasional Anda, pelatih Anda," tuntasnya.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/18/51/823880/sacchi-terkesan-penampilan-azzurrini
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger