Saran Prandelli untuk Balotelli

RIO DE JANEIRO – Di usianya yang telah menginjak angka 22 tahun, Mario Balotelli belum juga dapat mengontrol emosinya. Hal ini membuat pelatihnya di tim nasional (Timnas) Italia, Cesare Prandelli turut angkat suara.
 
Prandelli pun menyarankan agar Balotelli dapat lebih dewasa dan mampu meredam emosinya pada Piala Konfederasi nanti. Seperti diketahui bahwa pada pertandingan antara Italia kontra Republik Ceko, pemain AC Milan itu diganjar kartu merah lantaran melanggar Theodor Gabre Selassie.
 
Menurut Balotelli, dirinya tidak layak dikartu merah, hal itu pula yang membuat pemain berdarah Ghana itu naik pitam usai laga berakhir. Prandelli menambahkan bahwa Balotelli seharusnya tak lagi mengedepankan emosi dan mementingkan kepuasaan pribadi, melainkan lebih mengedepankan kepentingan tim.
 
"Kami berbicara dengan Mario di ruang ganti setelah insiden kartu merah di Praha. Tidak ada alasan apapun untuk kartu merah tersebut, walaupun itu diawali dari provokasi lawan," ungkap Prandelli kepada Gazzetta dello Sport.
 
"Para pemain tidak boleh hanya memikirkan dirinya sendiri dan emosi dalam situasi seperti itu. Hal tersebut hanya akan merugikan tim secara keseluruhan," tandasnya.
 

Follow akun twitter resmi kami @bola_okezone
(rin)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/12/47/820850/saran-prandelli-untuk-balotelli
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger