"Seedorf Tak Layak Melatih di Serie A"

ROMA - Nama Clarence Seedorf belakangan muncul sebagai kandidat pelatih AC Milan mendatang. Asosiasi Pelatih Sepakbola Italia (AIAC) pun ikut mengomentari kabar tersebut.

Masa depan pelatih Massimiliano Allegri di Milan memang belum menemui kepastian sejauh ini. Spekulasi pun mulai berkembang dengan adanya kabar bahwa Milan akan melengserkannya dari kursi kepelatihan.

 Presiden I Rossoneri, Silvio Berlusconi, dikabarkan ingin posisi Allegri pada musim depan diganti Seedorf yang juga mantan pemain Milan. Terlebih, Allegri semakin kuat dikabarkan hijrah ke AS Roma.

AIAC pun ikut mengomentari akan pencalonan Seedorf tersebut. Presiden AIAC, Renzo Ulivieri dengan tegas mengatakan bahwa Seedorf tak layak menjadi seorang pelatih karena belum memenuhi persyaratan.

"Seedorf tak bisa melatih di Serie A. Lisensi yang diambilnya dengan Federasi Sepakbola Belanda tak punya nilai apapun di Italia," ujar Ulivueri seperti dilansir Football Italia. "Seedorf hanya bisa jadi asisten pelatih di Italia dengan lisensi yang dimilikinya saat ini."

Namun, belakangan kabarnya Allegri tetap dipertahankan oleh klub hingga musim depan. Bertahannya Allegri di San Siro tak lain karena andil para pemain yang ingin pelatih berusia 45 tahun tersebut bertahan. (min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/02/47/816289/seedorf-tak-layak-melatih-di-serie-a
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger