Siapa yang Pantas Kenakan Nomor 10 Juve?

TURIN - Wacana terkait siapa yang pantas mengenakan kostum nomor punggung 10 milik Alessandro Del Piero terus mengemuka. Lalu, siapa yang paling pantas mengenakan kostum keramat tersebut.

Sejak Del Piero meninggalkan Turin pada akhir musim 2011/2012, nomor 10 miliknya tidak digunakan pemain manapun pada musim 2012/2013. Nah, kini setelah semusim dipensiunkan, nomor keramat tersebut kabarnya akan kembali digunakan pada musim depan. Namun, siapa yang berhak memakainya hingga kini masih jadi perdebatan.

Sebelumnya, gelandang enerjik Arturo Vidal yang jadi salah satu kunci sukses Juve menggenggam trofi scudetto musim ini, dikabarkan meminta nomor tersebut. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah sang pemain.

Nah yang terbaru, komentar datang dari mantan presiden klub Juve, Giovanni Cobolli Gigli. Dia menilai, dari sekian banyak pemain Juve, sosok Claudio Marchisio dianggap paling tepat mewarisi kostum Del Piero.

"Saya pikir, kostum nomor 10 harus jatuh ke tangan Marchisio. Dia lahir dan tumbuh sebagai pemain juara dengan seragam Juventus. Meski demikian, saya tidak tahu apakah dia akan bertahan atau dijual," tutut Gigli yang memimpin Juve pada era 2006-2009.

"Vidal? Dia merupakan salah satu pilar Juventus. Jadi, tidak ada alasan mengapa jadi masalah apabila dia menginginkan kostum tersebut. Tapi, secara pribadi saya ingin melihat jersey tersebut dikenakan oleh orang Italia," sambungnya sebagaimana dikutip Radio Sportiva.

Jika merujuk pada nilai historis klub, Marchisio memang pantas mewarisi kostum tersebut. Pasalnya, pemain yang saat ini mengenakan kostum nomor 8 ini merupakan produk asli binaan akademi Juventus. Namun, belakangan Marchisio diisukan jadi incaran Manchester United dan klub kaya raya baru Prancis, AS Monaco.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/13/47/821682/siapa-yang-pantas-kenakan-nomor-10-juve
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger