SvD: Lawan Belanda, Kerja Keras dan Harus Enjoy!

JAKARTA - Laga persahabatan Timnas Indonesia kontra Timnas Belanda pada 7 Juni mendatang harus dimanfaatkan skuad Garuda untuk menimba pengalaman sebanyak-banyaknya. Dalam menghadapi tim kuat, yang terpenting, skuad Garuda bisa bermain solid dan penuh kerja keras.

"Belanda adalah tim yang bagus. Main kompak dan punya organisasi bagus serta kerja keras adalah hal-hal yang harus dilakukan untuk mengimbangi timnas Belanda," kata striker Indonesia, Sergio van Dijk, usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta (4/6/2013).

SvD, sapaan pemain naturalisasi asal Belanda ini, sepakat bahwa mencari kemenangan saat menghadapi Belanda akan sangat berat. Demikian, laga ini merupakan pengalaman bagus buat Indonesia. "Kita harus bermain dengan enjoy untuk melawan Belanda. Pertandingan akan berjalan dengan berat," lanjut striker berkepala plontos itu.

Sementara itu, Van Dijk juga mengungkapkan rekan satu tim Greg Nwokolo dan Boaz Solossa akan menjadi pemain kunci skuad Indonesia."Greg dan Boaz adalah pemain yang cepat, kita bisa menyerang melalui mereka," ujar mantan top skor Liga Australia 2010 ini.

Setali tiga uang, defender Timnas Raphael Maitimo juga mengungkapkan tim harus tampil menikmati permainan dan tidak grogi menghadapi nama besar Belanda. "Ini laga yang spesial karena saya melawan tim Belanda. Indonesia harus bermain enjoy untuk menghadapi tim sekelas Belanda," sahut Raphael Maitimo.

Van Dijk juga mengaku akan memanfaatkan persiapan sebaik mungkin. Selain latihan, waktu istirahat pun perlu dijaga agar saat laga bisa konsentrasi penuh dan memberikan hasil maksimal.

"Saya harus segera istirahat, karena itu sangat penting untuk melakukan latihan esok hari,saya akan beristirahat jam 7 malam," ujar striker Persib Bandung itu sambil tersenyum usai latihan.
(fit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/04/51/817431/svd-lawan-belanda-kerja-keras-dan-harus-enjoy
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger