Tak Angkut Bale, Kesalahan Terbesar Wenger

LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kalau kesalahan terbesarnya selama memimpin tim dalam berkecimpung di Premier League adalah dengan tak memanfaatkan kesempatan mengontrak Gareth Bale pada 2007. Menurutnya, saat itu ia tak butuh Bale karena pos bek kiri sudah terisi penuh.
 
Pada 2007, Wenger memang memiliki kesempatan untuk mengontrak Bale, yang saat itu akan dilepas oleh Southampton. Namun, Wenger tak mengambil opsi tersebut hingga akhirnya Bale dikontrak oleh Tottenham Hotspur senilai 14,7 juta euro. Dan, luar biasanya, Spurs mampu "menyihir" Bale dari seorang bek menjadi gelandang yang memiliki skill fantastis.
 
"Kami tak mendatangkannya karena kami sudah memiliki Ashley Cole dan Gael Clichy, dan tak menginginkan bek kiri lainnya. Saya harus akui, itu adalah kesalahan besar karena dia bisa bermain di tengah. Awalnya dia kesulitan di Tottenham, kemudian mereka memindahkannya ke tengah, dan dia telah melakukan segalanya dengan luar biasa," ujar Wenger, seperti dilansir The Sun, Selasa (4/6/2013).
 
Wenger juga kemudian mengatakan kalau saat ini, yang dibutuhkan Bale -yang menjadi pemain terbaik Premier League 2012/13- adalah konsistensi permainan dan terbebas dari cedera. Pasalnya, hal-hal tersebut memang dibutuhkan oleh seorang pemain untuk bisa terus berada pada level tertinggi dan berpeluang menjadi pemain terbaik dunia.  
 
"Dia memiliki potensi. Sekarang, itu bergantung pada konsistensinya di level top dan juga soal cedera. Jika Anda melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi -dua figur paling unggul dalam dunia sepakbola- mereka memiliki kesehatan yang fantastis dan tak melewati pertandingan," ujar pelatih berusia 63 tahun yang dijuluki The Professor tersebut.
 
"Bale memiliki power, kecepatan, dan direct play dalam permainan sepakbolanya. Saya tetap berpikir dia merupakan tipikal pemain flank dan mereka begitu sulit untuk menemukan itu. Saya pikir, dia terlalu muda untuk dipindah ke tengah," pungkas mantan pelatih Monaco tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/04/45/817000/tak-angkut-bale-kesalahan-terbesar-wenger
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger