Tak Peduli Tamu

MALANG—Arema Cronous mungkin sedikit diuntungkan berkurangnya kekuatan Persegres Gresik United. Absennya dua pemain di jantung pertahanan, bek Sasa Zecevic dan kiper utama Hery Prasetya diprediksi bakal memperlemah daya tahan Persegres di Stadion Kanjuruhan, Jumat (14/6).
 
Tapi sebagai tuan rumah, kubu Arema sama sekali tidak peduli dengan keroposnya benteng pertahanan calon lawan. Arema yang juga kehilangan Kayamba Gumbs karena akumulasi kartu kuning, menilai jauh lebih penting konsentrasi pada konsistensi performa sendiri.
 
Asisten Pelatih Arema Cronous Joko Susilo mengungkap, sampai sekarang tidak ada hitung-hitungan kekuatan Persegres. Dia mengatakan berapa pun pemain lawan yang absen tidak akan berpengaruh pada persiapan tim. Arema bakal tetap menganggap Persegres sebagai lawan berat.
 
"Pastinya ada strategi tersendiri yang diterapkan pelatih untuk memanfaatkan kelemahan tim lawan. Namun tidak akan ada pengaruh berapa pun pemain lawan yang absen. Arema tidak pernah melihat aspek itu dan tetap melihat lawan secara keseluruhan sebagai tim," ungkap Joko Susilo.
 
Asisten pelatih sekaligus mantan pemain Arema Malang di era 90-an ini dalam sepekan terakhir menggantikan tugas Rahmad Darmawan yang sedang menangani tim nasional (timnas) U-23. Joko melihat tidak ada persoalan serius jelang pekan depan. Absennya Kayamba juga bisa diantisipasi dengan pulihnya Beto Goncalves.
 
Tanpa Kayamba, kemungkinan Greg Nwokolo bakal digeser ke sayap bersama Sunarto atau Dendi Santoso. Sedangkan Beto Goncalves menjadi tandem striker utama Christian Gonzales. "Kami memiliki pemain yang mencukupi. Absen satu pemain tidak menjadi persoalan serius," tegasnya.
 
Dalam sepekan terakhir, atau tepatnya setelah mengalahkan Persita Tangerang, Arema fokus pada recovery alias mengembalikan kebugaran pemain. Selain itu juga ada materi latihan untuk menjaga performa pemain yang kebetulan tidak menjalani tugas negara alias bergabung timnas.
 
Sementara persiapan khusus pertandingan menjamu Persegres bakal langsung ditangani Rahmad Darmawan sendiri yang kembali bergabung tim awal pekan ini. "Kondisi pemain yang ada di Malang sangat bagus dan kami berharap pemain yang membela timnas juga tidak ada masalah," tandasnya.
 
Arema sendiri sangat diunggulkan bisa kembali menambah tiga angka pada 14 Juni nanti jika melihat rekor pertemuan sekaligus statistik tim. Tim berjuluk Singo Edan tidak pernah tersentuh kekalahan lagi setelah ditumbangkan Persipura Jayapura awal putaran dua lalu.
 
Klub kesayangan Aremania juga sukses mengalahkan Persegres di putaran pertama silam dengan skor 1-2 di Stadion Petrokimia. Faktor yang harus diwaspadai tuan rumah adalah semangat Laskar Joko Samudro yang tengah berada di puncak seusai mengalahkan Persib Bandung 2-1.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/09/49/819186/tak-peduli-tamu
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger