Terinspirasi Duo Belgia, Pemain Ini Siap ke Liverpool

AMSTERDAM - Bek internasional Belgia, yang kini memperkuat Ajax, Toby Alderweireld mengatakan kalau ia ingin mencicipi atmosfer Premier League. Menurutnya, keinginan tersebut hadir setelah melihat apa yang dicapai oleh dua eks bek Ajax, Thomas Vermaelen dan Jan Vertonghen.
 
Alderweireld, yang pada musim 2012/13 lalu tampil 48 kali di seluruh kompetisi, memang dikait-kaitkan dengan Liverpool. Namun, ia sendiri mengaku masih menunggu datangnya tawaran konkret dari klub-klub yang memang berminat meminangnya.
 
"Menyenangkan nama Anda dikait-kaitkan dengan klub seperti itu. Itu membuat saya tersanjung," ujar Alderweireld, yang kini berusia 24 tahun, kepada De Telegraaf, seperti dilansir Goal, Selasa (11/6/2013).
 
"Kami harus menunggu dan melihat klub mana yang paling konkret. Inggris dan Jerman memiliki kompetisi yang hebat. Saya pikir, saya bisa melanjutkan langkah saya di sana. Saya telah melihat Thomas Vermaelen dan Jan Vertonghen melakukan langkah yang bagus (dengan pindah ke Premier League)," sambungnya.
 
Alderweireld sendiri mengatakan kalau klub yang akan jadi pilihannya tak mesti bermain di Liga Champions. "Akan menjadi bonus bermain di Liga Champions, tapi itu bukanlah keharusan. Jika Anda melihat klub seperti Totenham Hotspur, di mana Jan Vertonghen sekarang bermain, itu mengagumkan," ujar Alderweireld.
 
"Saya ingin pergi ke klub di mana saya bisa bermain sepakbola dan cocok dengan gaya permainan saya. Saya tak ingin bermain (di klub) yang bertengger di papan bawah (klasemen). Saya hanya ingin meninggalkan Ajax demi klub hebat. Jika tidak, saya akan bertahan di Amsterdam," pungkasnya.

Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/11/45/819984/terinspirasi-duo-belgia-pemain-ini-siap-ke-liverpool
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger