Tiga Singa Tertekan, Brasil Masih Buntu

RIO DE JANEIRO – Untuk kesekian kalinya, dua negara raksasa sepakbola yang terpisah samudera atlantik bersua. Kali ini Brasil yang menjamu Inggris di Rio de Janeiro. Penampilan menyerang tanpa henti sempat membuat Inggris kelimpungan. Tapi kedua tim masih sama kuat ketika mengakhiri babak pertama.
 
Jalannya Pertandingan
Beserta puluhan ribu pendukung sendiri, Brasil mengambil inisiatif tekanan sejak awal dengan tampo cepat. Peluang pertama didapat Neymar da Silva dengan tendangan volinya di menit keempat berawal dari assist Hulk de Souza. Sayang, masih bisa diblok Michael Carrick sebelum membahayakan gawang Joe Hart.
 
The Three Lions pun dibikin linglung dengan gempuran tanpa henti. Namun peluang emas tuan rumah berikutnya baru didapat 13 menit berselang. Aktornya lagi-lagi Neymar. Bintang Brasil yang baru-baru ini resmi dibeli Barcelona itu memanfaatkan blunder Glenn Johnson di dalam area terlarang. Beruntung, Hart masih sigap menyelamatkan dengan apik.
 
Belum puas lantaran kebutuan belum terpecah, Neymar terus merongrong pertahanan Frank Lampard Cs. Dimulai dengan akselerasi tak terbendung di menit ke-22, kans Neymar nyaris menghasilkan gol andai sepakannya dari jarak 22 yard tak menyamping tipis dari gawang Hart.
 
Memasuki medio interval perdana, serangan-serangan yang coba dibangun Inggris acap mentok di lini tengah. Adapun Brasil, sempat memperoleh kesempatan berikutnya di menit ke-27. Through-pass Hulk hampir membuka keunggulan. Lagi-lagi Hart berperan besar dengan lebih dulu memotong bola sebelum dikonversi Luiz Gustavo.
 
Akhirnya, Inggris punya satu peluang emas untuk lebih dulu unggul di penghujung babak pertama, tepatnya di menit ke-38. Sebuah umpan manis dari Johnson, harusnya membuahkan gol pembuka. Tapi nahas, finishing Theo Walcott masih bisa dihentikan Júlio César.
 
Begitupun dengan kans yang dimiliki Lampard pada menit ke-41. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti Brasil, juga dibendung kiper yang masih bernaung di Queens Park Rangers itu. Hingga jeda, skor kacamata alias 0-0 masih terpampang di papan skor Maracaña.
 
Susunan Pemain
Brasil: Júlio César, Daniel Alves, Filipe Luis, Thiago Silva, David Luiz, Luiz Gustavo, Paulinho Júnior, Oscar Júnior, Fred Guedes, Hulk de Souza, Neymar da Silva.


Inggris: Joe Hart, Phil Jagielka, Glenn Johnson, Leighton Baines/Ashley Cole (32'), Gary Cahill, Phil Jones, Michael Carrick, Frank Lampard, James Milner, Wayne Rooney, Theo Walcott.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/03/51/816395/tiga-singa-tertekan-brasil-masih-buntu
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger