Tiki Taka Kunci Spanyol Raih Juara

JERUSSALEM – Tim nasional Spanyol berhasil meraih hasil sempurna saat bermain di Jerussalem-Israel. Pada partai final Piala Eropa 2013, La Rojita berhasil menundukkan tim nasional Italia dengan skor akhir 4-2.
 
Spanyol muda tampil digdaya, hal tersebut terbukti dengan tiga gol yang disarangkan anak asuh Julen Lopetegui ke gawang Italia yang dikawal Francesco Bardi. Sementara pada interval pertama, Italia hanya mampu mencetak satu gol lewat Ciro Immobile.
 
Diakui sang entrenador, Lopetegui bahwa kemenangan timnya atas Italia, karena Spanyol memiliki 'gaya' yang akhirnya mengantar mereka menuju podium juara. Gaya yang dimaksud Lopetagui tak lain adalah Tiki Taka, gaya yang kerap diusung dan menjadi ciri khas Tim Matador.
 
Namun, Lopetagui menambahkan selain Tiki Taka yang menjadi kunci suksesnya. Pemain hebat menjadi faktor penting tim mudanya merajai Eropa, sebab tanpa pemain hebat strategi menjadi hal yang mustahil.
 
"Kami memiliki satu gaya (Tiki Taka) dan kami semua mempercayai gaya ini. Dan terbukti kami sukses (menjuarai Piala Eropa) dengan gaya ini," tegas Lopetegui, seperti dilansir Sportsmole, Rabu (19/6/2013).
 
"Kami memiliki sederet pemain bagus yang percaya dengan sistem ini –meski kami tahu bahwa ini tidak sempurna- dalam sepakbola tidak ada yang sempurna, namun kami tetap berusaha untuk terus berkembang. Tapi sekali lagi kami memiliki banyak pemain bagus, sebab tanpa pemain bagus maka itu takkan mungkin bekerja," tutupnya.
 

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(rin)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/19/51/824535/tiki-taka-kunci-spanyol-raih-juara
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger