Tim Eropa Datang, Ajang Unjuk Kelas Pemain Indonesia

JAKARTA - Tahun 2013 tampaknya menjadi tahun tersibuk bagi sepakbola. Indonesia. Pasalnya, sejumlah klub elite Eropa dan runner-up Piala Eropa 2012, Belanda menyambangi tanah air.
 
Seperti tamu sebelumnya, De Oranje yang membawa sejumlah pemain bintang mereka seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneidjer, serta Siem de Jong, Chelsea pun dipastikan akan melakukan hal serupa saat bertamu ke Indonesia pada 25 Juli nanti. Itu artinya, Frank Lampard, John Terry, Juan Mata, dan Fernando Torres akan menyapa Indonesia.
 
Diakui Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin bahwa laga nanti sangat bermakna bagi para pemain Indonesia. Selain menambah jam terbang, laga kontra London Biru akan memberi peluang bagi para pemain Indonesia untuk mencuri hati klub-klub Eropa.
 
"Akan memberi peluang bagi para pemain Indonesia untuk menunjukkan kelas mereka, sehingga dilirik oleh klub-klub Eropa. Dengan merumputnya para pemain di Eropa otomatis kualitas timnas indonesia akan semakin baik," kata Djohar Arifin saat konferensi pers, Kamis (12/6/2013).
 
"Ini juga menjadi suatu hal yang menarik dan menguntungkan bagi Indonesia, mengingat selama 20 tahun belakangan Indonesia tidak pernah disinggahi tim-tim Eropa, tapi kini mulai berdatangan," lanjutnya.
 
Djohar berharap dengan kedatangan juara Liga Champions (2011-12) dan Europa League (2012-13) itu banyak ilmu yang dapat dipetik para pemain, terutama para pemain muda.
 
"Apabila selama ini hanya dapat menyaksikan mereka melalui televisi, kini masyarakat Indonesia dapat menyaksikan mereka secara langsung. Ini juga demi menyongsong masa depan gemilang sepakbola Indonesia di 5-10 musim ke depan," tandasnya.
 
 Follow @bola_okezone
(rin)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/13/51/821489/tim-eropa-datang-ajang-unjuk-kelas-pemain-indonesia
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger