Tito: Saya Tetap Pelatih Barca Musim Depan

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Tito Vilanova menegaskan bahwa dirinya tetap akan menakhodai klub asal Katalan itu pada musim depan. Pernyataan ini dilontarkan menyusul isu dirinya akan didepak manajemen tim pada akhir musim ini.

Musim ini,Vilanova telah absen selama 2 bulan setelah harus menjalani pengobatan ke Amerika Serikat akibat penyakit kanker yang dideritanya. Selama itu juga dirinya diganti sementara oleh Jordi Roura. Hal inilah yang kemudian memunculkan isu apabila posisi Tito akan dilengserkan.

"Saya tidak memiliki apa-apa untuk dikarifikasi. Saya dapat mengulang apa yang telah saya katakan. Saya akan melatih Barcelona musim depan," ucap pelatih berusia 44 tahun itu seperti dilansir Gulfnews.

Mantan asisten Pep Guardiola ini juga mengatakan pada musim depan dirinya juga akan absen beberapa hari karena masih akan melakukan pemeriksaan rutin. Dia juga mengklaim bahwa pihak klub telah tahu akan hal itu dan masih mempercayainya.

"Sangat jelas ketika seseorang sedang sakit, seperti saya alami, maka akan memiliki pemeriksaan rutin untuk sembuh. Dan itu berarti saya akan absent beberapa hari musim depan. Tetapi pihak klub tahu hal itu dan mereka mempercayai saya," tutup pelatih yang sukses membawa Blaugrana menjuarai La Liga pada musim pertamanya itu.

Vilanova didiagnosa menderita kanker air liur pada Desember lalu. Dan peforma Barcelona menurun selama absennya Tito meskipun pada akhirnya Azulgrana mampu mengunci gelar La Liga. Akibat hal itu muncul beberapa kabar yang menyatakan bahwa mantan pelatih AS Roma dan Barcelona B, Luis Enrique akan menggantikan posisinya. Selain itu nama pelatih Valencia, Ernesto Valverde juga disebut-sebut akan mengganti posisi Tito musim depan. (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/01/46/816148/tito-saya-tetap-pelatih-barca-musim-depan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger