Tundukan Persis LPIS, PSS Ambil Alih Puncak Klasemen

SLEMAN - PSS Sleman sukses mewujudkan ambisinya menyapu bersih poin di kandang sendiri. Dalam laga lanjutan Divisi Utama LPIS, tim Elang Jawa menang tipis atas tamunya Persis Solo versi LPIS di Stadion Maguwoharjo Sleman, kemarin sore (9/6/2013). Gol semata wayang tuan rumah dicetak Monieaga Bagus Suwardi pada menit ke-78.
 
Duel big match di pungujung putaran pertama Grup 2 berlangsung panas.
Laga belum mulai, kiper Persis LPIS I Komang Putra harus mendapat teror dari penonton. Lemparan benda keras dari tribun sebelah selatan mengenai kiper tim Laskar Sambernyawa. Eks kiper timnas ini terpaksa harus dibalut dengan perban di kepalanya.
 
Ofisial Persis LPIS sempat mengajukan protes kepada panitia pertandingan. Setelah ofisial kedua tim dan panitia pertandingan, laga tetap digelar.
 
Kick off babak pertama pun dimulai. PSS yang ingin menyapu bersih setiap laga kandang, langsung melancarkan serangan. Sejumlah peluang sempat dimiliki tuan rumah, salah satunya melalui tendangan bebas pada menit ke 10. Tendangan bebas yang dieksekusi Fajar Listyantara berhasil digagalkan kiper I Komang Putra.
 
Meski tampil tanpa dukungan setianya, Pasoepati, namun Persis LPIS tetap berani menyerang. Peluang merobek gawang PSS yang dijaga Ali Barkah hampir terjadi jika tendangan Ferry Anto tidak melebar dari mistar gawang pada menit ke 20. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang kacamata.
 
Memasuki babak kedua, PSS lebih agresif membangun serangan. Di sisi lain, Persis LPIS lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik. Berkali-kali serangan yang dibangun PSS mentok karena rapatnya benteng pertahanan tim asal Kota Bengawan serta cemerlangnya penampilan kiper gaek I Komang Putra.
 
PSS baru berhasil memecak kebuntuan pada menit ke 78 melalui striker Monieaga Bagus Suwardi setelah menerima umpan crosing dari sisi kiri pertahaan tim tamu. Gol yang dicetak eks striker Arema Indonesia langsung membuat seisi stadion berkapasitas 25.000 orang ini bergemruh.
 
Tertinggal satu gol, tim besutan Widyantoro mulai berhasil berani tampil terbuka. Peluang yang dimiliki Tinton Suharto maupun Ferry Anto hampir menggetarkan gawang Ali Barkah. Namun, sepertinya tim tamu belum dinaungi keberuntungan di laga panas tersebut. Kedudukan akhir tetap 1-0 untuk tuan rumah.
 
Atas kemenangan ini, PSS menjadi pemuncak klasemen sementar Grup 2 dengan raihan 22 poin. Namun, papan atas Gruup 2 ini tetap panas mengingat peringkat satu sampai tiga defisit poin hanya sedikit. Di posisi runner up dihuni Persekap Pasuruan dengan 20 poin dan Persis LPIS di posisi ketiga dengan 19 poin.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone
(Ridwan Anshori/Koran SI/acf)
http://bola.okezone.com/read/2013/06/10/49/819377/tundukan-persis-lpis-pss-ambil-alih-puncak-klasemen
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger