Van Gaal: Belanda Kurang Rileks di Babak Pertama

JAKARTA – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal mengkritik penampilan anak-anak asuhannya di babak pertama pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia, Jumat (7/6/2013) malam WIB.
 
Meski menang 3-0 di akhir laga, namun sepanjang 45 menit pertama, Belanda gagal membobol gawang Kurnia Meiga, yang bermain bagus pada pertandingan itu. Beruntung permainan De Oranje lebih baik di babak kedua sehingga mampu menyarangkan tiga gol lewat Arjen Robben dan Siem De Jong yang mencetak dua gol.
 
"Di babak pertama, kami tidak bermain dengan relaks ketika menguasai bola. Kami juga gagal memanfaatkan banyak peluang, jadi skor tetap 0-0 sampai 45 menit pertama. Ada sesuatu yang tidak beres dengan permainan kami,' jelas Van Gaal dalam wawancara seusai pertandingan.
 
"Di babak kedua kami lebih baik. Beberapa pemain bermain lebih baik dari yang lain, tapi semuanya menjadi bagian dari kemenangan ini," terang mantan pelatih Barcelona ini.
 
Selain itu, Van Gaal juga mengkritik kebugaran Wesley Sneijder, yang dalam pertandingan ini tampil kurang cemerlang. Bahkan menurut Van Gaal, Sneijder akan sulit masuk ke Timnas Belanda jika penampilannya hanya seperti itu.
 
"Dia belum sepenuhnya fit, dan dia memang tidak terlalu fit sepanjang tahun ini," katanya.
 
"Anda dapat melihat hal itu di lapangan. Sepertinya dia tidak dalam performanya, dia tidak bisa masuk ke dalam tim dan dia tidak bisa menjadi kapten juga," tandasnya.
 
(win)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/08/51/818982/van-gaal-belanda-kurang-rileks-di-babak-pertama
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger