Van Gaal Keluhkan Lapangan & Cuaca Indonesia

JAKARTA - Timnas Belanda sukses mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (7/6/2013). Meski begitu, pelatih De Oranje Louis van Gaal cukup mengeluhkan kondisi lapangan.

Indonesia sebenarnya bermain dengan cukup baik pada paruh pertama hingga mampu menahan imbang tanpa gol. Akan tetapi, Belanda semakin beringas di paruh kedua dengan terus melakukan tusukan ke pertahanan Indonesia.'

Hasilnya Siem de Jong berhasil melesatkan dua gol ke gawang Kurnia Meiga, sedangkan gol terakhir Belanda dicetak oleh Arjen Robben. Van Gaal mengungkapkan bahwa timnya sulit untuk menujukkan kehebatannya dikarenakan kondisi lapangan yang kurang baik dan cuaca yang tak bersahabat.

"Belanda ingin bermain yang bagus namun keadaan lapangan kurang maksimal. Cuaca Indonesia juga kurang bersahabat dengan kami, bisa menjadi faktor yang kurang mendukung," keluh Van Gaal usai pertandingan.

"Lapangan membuat bola menjadi lebih banyak memantul. Kami sedikit kesulitan melakukan umpan mendatar," sambung pelatih yang sedari kedatangannya ke Indonesia sudah mengeluhkan kondisi di Tanah Air tersebut.
(min)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/08/51/818923/van-gaal-keluhkan-lapangan-cuaca-indonesia
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger