Wenger Sudah Curiga Fergie Akan Pensiun

LONDON - Sudah sejak beberapa pekan lalu Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan sepakbola. setelah bertahun-tahun membawa Manchester United menjadi salah satu klub terkuat di Eropa. Namun, gaffer Arsenal, Arsene Wenger rupanya masih tertarik untuk mengomentari hal-hal apa saja yang telah dilakukan Fergie di Inggris.
 
"Tentu saja. Selama ini dia sudah bekerja keras, meraih kesuksesan, dan juga merupakan figur dominan di persepakbolaan Inggris yang kesuksesannya tak bisa disamai selama 20 tahun," ujar Wenger kepada Al Jazeera Sport, seperti dilansir Goal, Selasa (4/6/2013).
 
Wenger juga mengatakan bahwa profesi pelatih bukanlah pekerjaan yang mudah, karena harus menanggung segala tekanan, terutama jika tim menampilkan performa mengecewakan. Dan menurutnya, Fergie telah menjalankan hal tersebut dengan sangat baik selama 26 tahun lebih menukangi Setan Merah.
 
"Dia merupakan front man klub yang menanggung semua tekanan dan kritik yang Anda datangi, dan sekarang, seseorang lainnya harus berdiri," tutur Wenger, yang telah memberi The Gunners tiga gelar Premier League dan empat gelar FA Cup tersebut.
 
"Orang-orang tak menyadari betapa sulitnya muncul ke hadapan publik dan menerima tekanan tanpa menunjukkan kekurangan (yang dimiliki). Dia telah melakukan itu selama bertahun-tahun dan terkadang dengan cara yang menyeramkan," sambung pelatih berjuluk The Professor tersebut.
 
Kemudian, Wenger juga mengungkapkan bahwa dia sudah merasakan adanya pertanda bahwa Fergie akan pensiun dalam waktu dekat. Dalam urusan ini, mantan pelatih Monaco dan Nagoya Grampus tersebut memuji sikap Fergie yang kerap memilih fokus menangani tim ketimbang membicarakan hal-hal seputar masa depannya.
 
"Beberapa waktu lalu, saya berkata kepada staf saya kalau (2012/13) akan menjadi musim terakhir Ferguson -salah satu pertandanya adalah dia benar-benar termotivasi. Tapi, kita harus memberinya pujian karena dia tak pernah memberi tanda-tanda yang jelas tentang masa depan. Orang-orang mengira dia akan menjadi pelatih selamanya," ujar Wenger.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/06/03/45/816960/wenger-sudah-curiga-fergie-akan-pensiun
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger