Gabung Klub Swiss, Zambrotta Lakoni Peran Ganda

CHIASSO - Satu musim tak membela klub manapun, bek sayap asal Italia, Gianluca Zambrotta akan kembali ke lapangan hijau dengan membela klub asal Swiss, Chiasso. Di sana, bek sayap berusia 36 tahun tersebut akan berstatus sebagai pemain sekaligus asisten pelatih.
 
"FC Chiasso, dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Gianluca Zambrotta untuk musim 2013/14 dengan opsi untuk 2014/15. Selain akan mengisi peran sebagai pemain, dia juga bergabung untuk (posisi) staf pelatih sebagai asisten," tulis pernyataan pada situs resmi klub, seperti dilansir Goal, Sabtu (20/7/2013).
 
Zambrotta mengawali karier profesionalnya sebagai pesepakbola dengan membela Como. Kemudian, setelah dua musim memperkuat Bari, Zambrotta direkrut Juventus -klub yang membuat namanya kian bersinar. Tujuh tahun bersama Bianconeri, pengoleksi 38 caps bersama Timnas Italia itu memilih hijrah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona pada musim 2006/07.
 
Namun, kariernya bersama Blaugrana tak terlalu cemerlang. Setelah dua tahun meniti karier di negeri matador, Zambrotta akhirnya kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan pada musim 2008/09. Pada musim pertamanya, Zambrotta bermain reguler dan menjadi salah satu bagian penting di lini bertahan Rossoneri, namun pada musim-musim berikutnya mulai jarang mendapat kesempatan.
 
Akhirnya, 2011/12 pun menjadi musim terakhir Zambrotta bersama Milan, karena dia menjadi satu dari sekian pemain senior Rossoneri yang kontraknya tak diperpanjang -Rossoneri mulai memprioritaskan pemain-pemain muda. Musim 2012/13, Zambrotta tak memiliki klub, hingga akhirnya penawaran dari Chiasso dia terima untuk musim 2013/14 mendatang. (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/50/839870/gabung-klub-swiss-zambrotta-lakoni-peran-ganda
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger