Guardiola: Bayern Masih Butuh Waktu

MUNICH – Sejumlah laga pra-musim yang dijalani Bayern Munich terbilang sudah impresif, jika berkaca dari skor-skor akhir. Tapi pelatih Josep Guardiola mengaku belum puas, terkait bagaimana cara bermain Bayern yang dianggap belum sesuai keinginannya.
 
Sebelumnya, Die Roten sudah melakoni lima laga pemanasan. Bayern menang 4-0 dan 5-1 atas dua rivalnya, Hamburg SV dan Borussia Mönchengladbach, menang tiga gol dan empat gol tanpa balas atas Brescia dan Hansa Rostock. Terakhir, Bayern mengungguli Barcelona 2-0 dini hari kemarin.
 
"Saya cukup senang dengan beberapa hasil selama ini, tapi kami masih butuh sedikit waktu. Kami masih harus sedikit meningkatkan cara bermain dan finishing kami," ujar Guardiola kepada SkySports, Jumat (26/7/2013).
 
Guardiola berharap timnya sudah bisa tampil sesuai arahannya ketika menantang Borussia Dortmund pada clash Piala Super, Sabtu besok,: "Kami akan datang dengan persiapan matang dan semoga kami bisa bermain bagus di sana," lanjutnya.
 
Guardiola sedianya juga punya masalah lain meski tak berat-berat amat. Timnya terbilang gemuk di lini tengah, terlebih dengan kedatangan dua gelandang baru – Mario Götze dan Thiago Alcântara.
 
Alhasil, sejumlah pilar pasti akan tergusur, seperti Toni Kroos contohnya. Namun kondisi Bayern saat ini masih memungkinan Kroos unjuk kemampuan kala Javi Martínez masih absen setelah diberi jatah libur usai Piala Konfederasi.
 
"Semua orang pasti ingin bermain, tapi secara matematis mustahil tentunya. Karena itu, laga-laga seperti ini kans untuk para pemain menunjukkan dirinya agar pelatih mendapat bayangan untuk memilih tim utama," timpal Kroos.
 
"Namun, itu bukan berarti pemain-pemain yang sudah tampil akan terus bermain di tiap laga musim ini yang pastinya, akan sangat panjang untuk dijalani," tandas mittelfeld (gelandang) kelahiran Greifswald 23 tahun silam itu.
(raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/26/48/842717/guardiola-bayern-masih-butuh-waktu
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger