Libur Pemain Persiba Diperpanjang

BANTUL - Seharusnya awak Persiba mulai menggelar latihan perdana kemarin. Tujuannya untuk antisipasi laga tunda kontra Persebaya digelar pada Ramadan. Namun, berhubungan belum ada ketidakjelasan dari PT LPIS seputar laga tunda tersebut, managemen tim Laskar Sultan Agung memperpanjang masa libur kepada skuadnya.
 
Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo mengatakan, rencana awal memang Nopendi dkk dijadwalkan menjalani latihan perdana kemarin. Namun, atas dasar berbagai pertimbangan maka latihan perdana di sela-sela libur Ramadan tersebut akhirnya urung dilakukan.
 
"Latihan tidak jadi dilakukan. Semua berdasarkan kesepakatan antara manajemen, pelatih dan pemain," katanya.
 
Dia mengakui latihan tersebut dimaksudkan untuk persiapan laga tunda IPL melawan Persebaya. Namun berhubung belum ada kejelasan kapan laga tunda tersebut bisa digelar maka latihan ditiadakan. Apalagi sampai saat ini PT LPIS belum ada tanda-tanda laga tunda digelar di tengah-tengah Ramadan.
 
Wikan mengatakan, tidak efektif jika menjalani latihan namun tujuan yang ingin dicapai (melawan Persebaya) belum jelas waktunya. Namun, para pemain diminta tetap menjaga kebugaran secara mandiri, misalnya dengan menjalani latihan olahraga sendiri maupun ikut turnamen pertandingan amatir.
 
Penundaan program latihan juga berkaitan dengan belum jelasnya rencana gelaran Batik Cup untuk mengisi jeda kompetisi. Rencananya Batuik Cup diikuti Persiba sebagai juara bertahan, PSS Sleman, timnas U-19 yang saat ini sedang menjalani masa training center di Yogyakarta serta salah satu tim dari Divisi Utama LPIS, antara Persires Banjarnegara atau Persis LPIS.
 
Namun, gelaran Batik Cup tersebut juga sampai saat ini belum ada kepastian. Bahkan, kemungkinan batal diadakan pada Ramadan ini. Waktu untuk gelaran tersebut tidak memungkinan bisa digelar pada Ramadan ini.
(Ridwan Anshori/Koran SI/raw)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/17/49/838036/libur-pemain-persiba-diperpanjang
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger