Mou Perkeruh Hubungan Rooney-United

LONDON – Jose Mourinho memperkeruh hubungan antara Wayne Rooney dengan pelatih baru Manchester United, David Moyes. Dia menilai, keputusan Moyes mencadangkan Rooney akan berdampak buruk pada Timnas Inggris.

Rooney dan Moyes diketahui tengah berselisih. Pemicunya adalah komentar Moyes yang mengatakan bahwa Rooney akan dijadikan 'ban serep' bomber utama, Robin van Persie.

Komentar tersebut konon membuat Rooney kecewa dan marah. Striker gempal yang akrab disapa Wazza ini menegaskan tidak ingin menjadi pelapis, bahkan dia mengancam akan kembali menulis surat permintaan untuk dilepas.

Keretakan hubungan kedua sosok yang dulu sempat sama-sama di Everton ini, dibaca dengan baik oleh Mourinho. Pelatih Chelsea ini pun langsung mengompori, dengan menyeret-nyeret Timnas Inggris.

Menurutnya, jika Rooney hanya menjadi pemain pelapis di skuad United, maka itu akan jadi sinyal bahaya buat skuad Three Lions yang saat ini tengah berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2014. Jika Rooney tak mampu menunjukkan kualitas terbaiknya, karena kurangnya jam terbang, Mou mengkhawatirkan Inggris tidak lolos ke Brasil.

"Jika Wayne (Rooney) hanya jadi pilihan kedua untuk Manchester United, maka Tim Nasional Inggris akan terkena dampaknya," tutur Mou di BBC Sport.

Kalimat singkat yang dilontarkan Mou langsung menimbulkan spekulasi. Menurut media-media Inggris, pernyataan pria Portugis itu tak lain merupakan akal bulusnya untuk mendorong Rooney keluar dari Old Trafford dan bergabung bersamanya di Stamford Bridge.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/17/45/838378/mou-perkeruh-hubungan-rooney-united
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger