Terpujilah Pasukan Muda Irak dan Korea Selatan

KUALA LUMPUR - Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberi hormat atas semangat tim nasional U-20 Irak dan Korea Selatan yang melangkah ke perempat final Piala Dunia FIFA U-20 di Turki.  

Irak mengatasi Paraguay 1-0 lewat perpanjangan waktu, sementara Korea Selatan mengalahkan Kolombia 8-7 melalui adu penalti di babak 16 Besar.  

Mengulang final Piala Asia U-19 akhir tahun lalu, kedua tim akan saling bertemu di 8 Besar untuk menjamin satu tempat bagi wakil Asia di semifinal. Di final Piala Asia U-19 pada 2012 silam, Korea Selatan mengalahkan Irak 4-1 melalui adu penalti untuk menyabet gelar ke-12 kalinya sekaligus memecahkan rekor pemenang kejuaraan.  

"Cara pasukan muda Asia mengendalikan mental mereka sepanjang pertandingan menunjukkan spirit pantang menyerah," kata Shaikh Salman. 

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada kesebelasan Irak dan Korea Selatan untuk kemenangan mereka yang mendebarkan. Mereka telah membuat kita semua bangga," ujar Presiden AFC dalam e-letter ke okezone, Kamis (4/7/2013). 

"Determinasi anak-anak muda ini untuk mencapai keberhasilan bagi negara mereka telah menunjukkan kepada dunia bahwa tim Asia adalah salah satu penantang gelar juara yang patut diperhitungkan," ucap Shaikh Salman.  

"Tiga kesebelasan dari delapan perempat finalis berasal dari Asia dan ini merupakan prestasi besar bagi sepakbola Asia. Para pemuda ini pasti menjadi bintang masa depan dari benua kita dan saya dengan yakin bisa mengatakan bahwa kami berada di jalur yang benar," ungkapnya.  

Satu tempat lain disabet Uzbekistan dengan mengandaskan Yunani 3-1. Di  perempat final, Uzbekistan akan menantang tim unggulan Prancis.  

"Saya bangga bahwa tim muda Asia telah melonjak prestasinya ke tingkat yang tinggi di bawah kepresidenan saya dan itu akan menjadi usaha saya untuk memperkuat akar rumput dan struktur pembinaan bagi para pemuda untuk lebih sukses lagi di masa depan," tandas Shaikh Salman.

Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/04/51/832215/terpujilah-pasukan-muda-irak-dan-korea-selatan
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger