"Thiago Bisa Gantikan Xavi atau Iniesta"

BARCELONA - Gelandang Barcelona, Thiago Alcantara gencar diberitakan segera bergabung dengan raksasa Inggris, Manchester United. Namun, mantan pesepakbola asal Uruguay, Gustavo Poyet mengatakan, jika mau bersabar, Thiago akan menjadi pengganti Xavi atau Andres Iniesta dan menciptakan sejarah bagi Barca.
 
Thiago, yang tak selalu mendapat tempat, lantaran lini tengah Blaugrana telah "dikuasai" oleh trio Andres Iniesta, Xavi, dan Sergio Busquets merupakan salah satu talenta berbakat jebolan La Masia. Penampilan cemerlang yang ditunjukkan bersama Timnas Spanyol U-21 pada Euro U-21 lalu pun membuat Setan Merah semakin berhasrat mendatangkannya.
 
"Saat saya mendengar kabar kemungkinan dirinya hengkang, saya tak percaya itu. Saya tak pernah berpikir kalau itu akan benar-benar terjadi. Saya pikir Thiago merupakan pengganti (yang tepat) untuk Xavi, Iniesta, dan Cesc Fabregas. Dia bisa menjadi seseorang yang menorehkan sejarah bagi klub," ujar Poyet, seperti dilansir Foxsportasia, Senin (8/7/2013).
 
"Thiago merupakan pemain di level top dan kita (Barca) tak bisa membiarkan dirinya pergi. Kita harus melakukan segala hal untuk bisa membuatnya bertahan," sambung mantan pemain Chelsea dan Tottenham Hotspur yang juga pernah melatih klub Brighton & Hove Albion tersebut.
 
Pada musim 2012/13 lalu, Thiago bermain di sebanyak 36 laga bersama Blaugrana, dan mencetak tiga gol. Jika hengkang ke United, jam terbang pemain berusia 22 tahun tersebut diyakini akan semakin bertambah, meskipun hingga saat ini belum ada realisasi dari kedua belah pihak.

Ayo follow @bola_okezone untuk mendapat informasi update tentang sepakbola! (dit)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/46/833668/thiago-bisa-gantikan-xavi-atau-iniesta
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger