Tim Mutiara Hitam Intip Peluang Juara Lebih Cepat

JAKARTA – Persipura Jayapura intip peluang secepat mungkin meraih gelar juara kompetisi Indonesia Super Legaue (ISL) musim 2012/2013. Menyisakan lima laga sisa di ISL, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berpeluang besar mencatatkan gelar juara lebih cepat.
 
Persipura sendiri mantap di posisi puncak klasemen sementara ISL dengan koleksi 70 angka. Di mana koleksi tersebut, berselisih 14 angka dari raihan Arema Cronus yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara. Akan tetapi, Arema memiliki satu pertandingan lebih sedikit dari Persipura yaitu 28 laga.
 
Jika melihat statistik antara Persipura dan Arema, Boaz Salossa dkk hanya mampu membutuhkan dua kali kemenangan untuk keluarga sebagai juara. Karena tim Singo Edan, julukan Arema, dengan enam laga sisa, hanya mampu mengoleksi poin maksimal yaitu 74 poin.
 
Melihat jadwal yang ada, besar kemungkinan lawatan Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), 22 Agustus mendatang, akan jadi pengukuhan Persipura sebagai kampiun. Hasil tersebut bisa diraih dengan catatan, mampu mengantongi dua kali kemenangan.
 
Akan tetapi, semua prediksi soal peluang Persipura meraih gelar juara lebih cepat, diharapkan tidak membuat anak-anak tim Mutiara Hitam menjadi lengah. Lewat Ketua Umum (Ketum) Persipura, Tommy Mano, para awak tim Mutiara Hitam diminta tidak lebih dulu jemawa dan merasa sudah juara.
 
"Kompetisi belum selesai. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Saya meminta kepada seluruh awak Persipura, jangan dulu mendahului kehendak Tuhan," ungkap Tommy.
 
Jika pada akhirnya Persipura meraih gelar juara, catatan ini pun menjadi koleksi ketiga Persipura sebagai jawara ISL. Di mana sebelumnya, tim Mutiara Hitam telah mencatatkan prestasi yang sama pada musim kompetisi 2008/2009 dan 2010/2011. Dan, keduanya juga diraih Persipura bersama Jacksen F Tiago sebagai juru taktik.
 
Tidak hanya berpeluang besar keluar sebagai juara, berbagai catatan manis bisa ditorehkan Persipura pada musim ini. Di mana dari 29 laga yang telah dilalui, Persipura mampu mengoleksi 21 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan baru sekali menelan kekalahan.
 
Sementara Boaz, penyerang serta kapten Persipura, juga berpeluang besar menjadi pencetak gol terbaik dengan koleksi 23 sampai sejauh ini. Untuk keluar sebagai top skor, Bochi, sapaan akrab Boaz, akan bersaing dengan Sergio van Dijk (Persib Bandung) dengan koleksi 19 gol dan Djobril Coulibaly (Barito Putra) dengan raihan 16 gol.
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/fir)


http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/49/835081/tim-mutiara-hitam-intip-peluang-juara-lebih-cepat
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger