Uruguay Tantang Prancis di Final

TRABZON – Ajang Piala Dunia U-20 akhirnya sudah sampai di partai puncak. Laga final pun mempertemukan Prancis kontra Uruguay. Duel menarik itu diprediksi akan berjalan sengit dan seru.
 
Prancis sendiri sukses mengunci kemenangan usai menundukkan Ghana dengan skor 2-1. Skuad Prancis muda juga harus berjuang keras untuk meladeni permainan Ghana yang tidak pantang menyerah. Namun, Paul Pogba cs tampil lebih dominan dan mampu memenangkan pertandingan.
 
Gol kemenangan Les Bleus dicetak oleh Florin Thauvin yang tampil ciamik dengan mencetak dua gol. Sementara itu gol dari skuad Ghana sendiri dicetak oleh Ebenezer Assifuah-Inkoom.
 
Sementara itu di partai semifinal lain, Uruguay mampu melenggang ke babak final dengan berhasil memenangkan pertandingan melalui babak penalti. Irak yang bermain dengan kekuatan penuh memang tidak mau menyerah begitu saja dan memaksa pertandingan harus berjalan sampai babak tos-tosan.
 
Irak yang sudah unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Ali Adnan tidak bisa mempertahankan skor sampai pertandingan berakhir. Jelang pertandingan berakhir di menit ke-88 pemain pengganti Gonzalo Bueno mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan kaki kirinya tidak mampu dihalau oleh kiper Irak,Mohammed Hameed.
 
Skor 1-1 terus bertahan hingga 2 x 15 menit selesai. Pertarungan pun dilanjutkan dengan adu penalti. Diawali dengan dua algojo masing-masing negara yang gagal, kedua tim akhirnya terus mampu mencetak gol. Namun, penendang kedelapan Irak, Saif Salman gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang ditendang malah melenceng ke atas mistar Uruguay yang dikawal oleh Guillermo De Amores.
 
Hasil ini menjadikan Uruguay akan bertemu Prancis di partai puncak dan Irak sendiri akan bertemu dengan Ghana dalam perebutan juara tiga.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone
(acf)
http://bola.okezone.com/read/2013/07/11/51/835112/uruguay-tantang-prancis-di-final
◄ Newer Post Older Post ►
 

© Piala Aff 2012 Powered by Blogger